Kota Tua Jakarta, "gudang" museum wisata edukatif

id Kota Tua,Museum Kota Tua,Lampung.antaranews.com

Kota Tua Jakarta, "gudang" museum wisata edukatif

Sepeda wisata berderet di kawasan Museum Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (5/9/2019). ANTARA/Aldi Ardiansyah

Jakarta (ANTARA) - Banyak museum bersejarah di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat. Hal itu menjadikannya sebagai tempat yang memiliki nilai edukatif bagi pengunjung.

"Di sini terdapat sejumlah museum tentang sejarah kota Jakarta sehingga sangat penting mengedukasi pengunjung, terutama generasi muda," kata Lia, salah satu pengunjung  yang datang beserta 15 orang rekannya,  di Kota Tua Jakarta, Kamis.

Selain terdapat beberapa museum tentang sejarah Jakarta, di antaranya Museum Fatahillah, Bahari, Senirupa dan Keramik, kata Lia, Jarak yang relatif dekat menjadikan Kota Tua sebagai tujuan wisata warga Jakarta.

"Jarak dari rumah yang relatif dekat, menjadi keuntungan tersendiri bagi kami menjadikan Kota Tua destinasi wisata" tutur Lia

Sementara pengunjung lainnya, Rizka (19) warga Jakarta Timur, mengungkapkan alasan memilih Kota Tua sebagai destinasi wisata. "Di sini terdapat museum bersejarah tentang Jakarta yang bisa mengedukasi kita sebagai kaum milenial sekaligus spot yang bagus untuk berswafoto " katanya.

Rizka juga menuturkan harapannya kepada pihak pengelola untuk terus melakukan perawatan serta tetap menjaga keaslian bangunan.

Juga baca: UPK Kota Tua kembangkan destinasi berdasarkan karakteristik kawasan

Juga baca: Kota Tua bukukan 1,3 juta pengunjung di musim liburan

Juga baca: UPK Kota Tua anggarkan Rp88 miliar beli bangunan cagar budaya

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar