Rest area 215 ditargetkan bisa digunakan pada arus mudik Lebaran

id Jtts, arus mudik, lebaran, rest area, tol lampung

Rest area 215 ditargetkan bisa digunakan pada arus mudik Lebaran

Pengerjaan ruko-ruko oleh para pekerja di Rest Area KM 215. Nantinya tempat ini akan diisi 80 persen UKM dan koperasi yang ada di daerah itu guna mengembangkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitar jalan tol tersebut. ( Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Tulang Bawang Barat (ANTARA) - Pengerjaan rest area Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang di Km 215 Way  Kenanga Tulang Bawang Barat sudah mencapai 80 persen, dan ditargetkan sudah bisa dioperasikan pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

“Ini kita kejar pengerjaannya karena mau digunakan untuk mudik Lebaran 2019 ini,” kata  Kepala Lapangan JTTS KM 206-233, Sudardi, di Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung. Jumat. 

Menurut dia, beberapa kios UMKM dan koperasi yang sudah beroperasi di rest area tersebut. 

Ia mengatakan bahwa pembangunan rest area dilakukan mulai Januari, dan ditargetkan tuntas pada akhir Mei 2019. 

Selain itu, pengerjaan rest area itu sedikit terhambat karena masalah pembebasan lahan yang baru diselesaikan pada awal Januari. 

“Kalau secara keseluruhan rest area ini sudaah hampir selesai, hanya tinggal penyelesaian ruko saja,” katanya 

Ia menjelaskan, pengerjaan ini harus tuntas pada akhir bulan ini agar bisa digunakan untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.
 
“Yang pasti harus selesai akhir bulan ini, karena tidak ada toleransi lagi. Walaupun nanti Lebaran tetap ada pengerjaan dan sambil berjalan. Bila belum selesai maka tetap berjalan tetapi bentuknyaa perawatan,” katanya
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar