Basarnas Lampung Selamatkan Nelayan Yang Kapalnya Terbalik

id Polres lamtim, satpol air polres lamtim, lamtim

Basarnas Lampung Selamatkan Nelayan Yang Kapalnya Terbalik

Tim Basarnas Lampung yang menyelamatkan nelayan tenggelam di perairan laut Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Senin kemarin (Basarnas/Ist).

Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) - Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Lampung Timur AKP Faisal membenarkan kasus terbaliknya kapal motor nelayan di wilayah perairan Kecamatan Labuhan Maringgai,  Kabupaten Lampung Timur pada Senin (1/4) kemarin.

"Iy benar, kemarin telah terjadi kecelakaan kapal motor di wilayah laut Labuhan Maringgai, itu kapal nelayan dari Jakarta, kata AKP Faisal dihubungi di Lampung Timur, Selasa (2/4) pagi.

AKP Faisal menyebutkan kapal motor tersebut ditumpangi sembilan nelayan.

"Semua selamat dan sekarang sudah dievakuasi ke Jakarta lagi," ujarnya.

Faisal menceritakan secara rinci kronologi kejadiannya,  yakni pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB Kapal Motor (KM) Tetap Jaya mengalami kebocoran di wilayah perairan laut Labuhan Maringgai, yang menyebabkan kapal terbalik sehingga membuat awak kapal menyelamatkan diri dengan cara menaiki  lambung kapal yang terbalik.

Kemudian salah seorang awak kapal menghubungi  saudaranya yang di darat  untuk meminta pertolongan dan segera ditindaklanjuti oleh unit siaga Basarnas Provinsi Lampung yang ada di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Setelah tim tiba di perairan laut Labuhan Maringgai,  tim unit siaga Basarnas segera melakukan evakuasi dan pertolongan sementara terhadap awak kapal yang telah lebih dulu diselamatkan oleh nelayan setempat  ke Pulau Segamat atau Pulau dua," katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar