Pasokan Banyak Sehingga Harga cumi-cumi di Bandarlampung turun

id Ikan laut, harga cumi-cumi turun, nelayan Lampung

Pasokan Banyak Sehingga Harga cumi-cumi di Bandarlampung turun

Salah seorang pedagang ikan di Pasar Lelang Bandarlampung, Kamis, menawarkan dagangannya kepada para pengunjung pasar ikan tersebut. (Hisar Sitanggang/Antaralampung.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Harga cumi-cumi dan ikan laut lainnya di sejumlah pasar di Kota Bandarlampung mulai turun karena hasil tangkapan nelayan setempat mulai banyak.

Berdasarkan pantauan di Pasar Lelang Bandarlampung, Kamis, harga cumi-cumi yang paling besar penurunannya karena pasokannya banyak.

Harga cumi-cumi ukuran sedang biasanya berkisar Rp65.000- Rp85.000/kg, kini harganya berkisar Rp45.000- Rp50.000/kg, dengan kualitas bagus.

Harga ikan lainnya juga turun, seperti kakap merah yang pekan lalu berkisar Rp65.000/kg, kini harganya Rp40.000- Rp45.000/kg.

Sementara harga tenggiri tetap bertahan Rp75.000- Rp80.000/kg, karena permintaan atas ikan itu tetap tinggi, terutama dari usaha pembuatan pempek-pempek dan makanan lainnya yang berbahan baku ikan laut.

Salah seorang pedagang menyebutkan Lampung mulai pekan depan diperkirakan akan memasuki musim "angin timur" sehingga biasanya hasil tangkapan nelayan akan melimpah.

"Mulai pekan depan diperkirakan hasil tangkapan nelayan di perairan Lampung akan banyak," kata Bambang, salah satu pedagang ikan di Pasar Lelang.

Hasil tangkapan yang banyak akan berdampak pada penurunan harga ikan laut di berbagai pasar di Kota Bandarlampung.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar