ACT Lampung Gandeng Mitra UKM Di Polinela Expo 2019

id ACT Lampung,Polinela Expo

ACT Lampung Gandeng Mitra UKM Di Polinela Expo 2019

ACT Lampung Gandeng Mitra Bisnis Dalam Acara Polinela Expo 2019

Bamdarlampung (ANTARA) - Lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung akan menggandeng mitra Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam Polinela Expo 2019 pada 1-7 April 2019.

"Rencananya kami akan meramaikan acara tersebut dengan mengajak beberapa mitra UKM dalam acara itu," kata Ketua ACT Lampung Dian Eka Wahyuni, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa mitra yang akan ikut di acara itu adalah mereka yang sudah bekerja sama dengan ACT dalam program "shopping charity" untuk kemanusiaan yakni, Ratu Bolen Pisang, Ayam Probiotik Pitiek, Keripik Vanana Chips, Abon Nuola Food dan Rolland Jaya Bakery. 

"Saat ini tim kami sedang menghubungi  mitra UKM untuk ikut menyajikan produk oleh-oleh di gerai ACT Lampung," katanya.

Dian menambahkan, hasil penjualan dari pembukaan stand mitra UKM di Polinela Expo nantinya akan disalurkan untuk kemanusiaan baik di dalam ataupun luar negeri, mengingat masih banyaknya saudara-saudara di luar sana yang masih membutuhkan bantuan seperti Sentani, Yogya, Lombok dan Palestina

Menurut ia, pembukaan gerai untuk para mitranya di acara tersebut merupakan bentuk apresiasi ACT Lampung terhadap UKM-UKM yang selama ini telah menyalurkan sebagian keuntungan bisnisnya kepada lembaga kemanusiaan ini.

" Ini adalah salah satu upaya kami untuk  memberi peluang usaha mereka agar lebih tumbuh berkembang bersama melalui kolaborasi aksi kemanusiaan," kata dia.

Dia mengharapkan, dalam acara Polinela Dies Natalis XXXV Expo 2019 nanti akan banyak peserta yang ikut yang mendonasikan sebagian rejekinya untuk membeli produk-produk di stand ACT Lampung.