Aksi City Clean Up @ TNWK oleh Forum CSR Lampung

id Peduli sampah, tnwk, sampah dunia,city clean up

Ketua Forum CSR Lampung Saptarini menjelaskan kepedulian terhadap isu sampah kepada peserta City Clean Up @TNWK (Foto Antaralampung/Muklasin)

Semangat tersebut yang harus dibangun, dan semangat ini kita kembangkan ke daerah-daerah termasuk ke tempat wisata Way Kambas ini, ujarnya
Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) - Forum Coorporate Social Responbility (CSR) Lampung melakukan aksi "City Clean Up @TNWK" atau kegiatan menyapu bersih sampah dalam kawasan Taman Nasional Way Kambas,  Lampung.

City Clean Up @TNWK dilaksanakan di  kawasan Pusat Konservasi Gajah (PKG) Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Kabupaten Lampung Timur,  Minggu (24/3) pagi.

Pesertanya adalah ratusan karyawan perusahaan yang perusahaanya tergabung dalam Forum CSR Lampung dan sejumlah NGO / LSM peduli lingkungan dan konservasi serta sejumlah pagawai Balai TNWK.

Secara serentak, peserta  memunguti satu persatu sampah yang tercecer di lokasi dan memasukanya kedalam karung yang mereka bawa untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah kawasan setempat.

Saptarini, Ketua Forum CSR Lampung kepada wartawan menjelaskan kegiatan tersebut mengusung semangat edukasi peduli masalah sampah.

Saptarini mengatakan, lewat aksi tersebut masyarakat diajarkan tidak membuang sampah sembarangan. Masyarakat diingatkan pula bahwa  sampah memiliki nilai ekonomi jika dikelola.

"Semangat tersebut yang harus dibangun, dan semangat ini kita kembangkan ke daerah-daerah termasuk ke tempat wisata Way Kambas ini," ujarnya.

Usai aksi bersih sampah, peserta diperkenalkan tentang kawasan hutan TNWK berikut potensi sumber daya alam dan satwa di dalamnya oleh Kepala Balai TNWK, Subakir.

Mereka juga diajak tidak hanya perduli sampah tapi juga kelestarian satwa dan alam hutan TNWK.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar