Brigif 4 Marinir Gelar "Flying Psychologist " Untuk Prajurit

id Marinir Gelar, psychology, prajurit

Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menggelar pelatihan flying psychologist bekerja sama dengan Tim Psikologi Angkatan Laut di Balai Prajurit Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Selasa. (Antara Lampung/HO)

Flying Psychologist adalah merupakan suatu kegiatan terpadu yang terdiri dari pemeriksaan psikologi, ceramah, pelatihan pengembangan pribadi, konsultasi psikologi maupun pelatihan manajemen
Pesawaran (ANTARA) - Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menggelar pelatihan "flying psychologist" bekerja sama dengan Tim Psikologi Angkatan Laut di Balai Prajurit Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Selasa.

Komanda Brigif 4/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang diwakili Perwira Staf Personel Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (Paspers Brigif 4 Mar/BS) Letkol Marinir Yudi Wawan Setiawan membuka kegiatan tersebut. 

"Flying Psychologist adalah merupakan suatu kegiatan terpadu yang terdiri dari pemeriksaan psikologi, ceramah, pelatihan pengembangan pribadi, konsultasi psikologi maupun pelatihan manajemen, " katanya. 

Menurutnya, kegiatan ini akan memperoleh poin positif yang sangat berharga guna meningkatkan pembinaan Brigif 4 Mar/BS di masa yang akan datang. 

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut untuk menemukan suatu titik keseimbangan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual yang tentunya sudah dimiliki oleh masing-masing individu.

"Hanya saja bagaimana untuk mengaktualisasikan potensi yang dimiliki menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi diri sendiri, lingkungan dan kepentingan orang banyak yang bila dikaitkan dengan tugas sebagai prajurit akan mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik dan maju, " ujarnya. 

Menurutnya, melihat tuntutan tugas yang begitu kompleks dan keterbatasan yang dimiliki oleh TNI menuntut suatu pemikiran yang cerdas, tepat dan dan konkrit serta dilandasi dengan nilai-nilai religius dalam mewujudkan sasaran sesuai tugas pokok yang diemban dari komando atas. 

Ia menambahkan,  flying psychologist ini merupakan sesuatu yang sangat berharga, karena akan  menggali, mengetahui dan mengembangkan potensi  untuk bisa menunjang tugas yang akan  kerjakan. 


 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar