Gubernur : Tol Trans Sumatera Siap Diresmikan

id Jtts, gubenur lampung, kapolda, pantau jalan tol

Gubernur : Tol Trans Sumatera Siap Diresmikan

Kondisi jalan Tol Trans Sumatera menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Antara Lampung/Hisar Sitanggang)

 Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri memastikan langsung kesiapan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo

 Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wagub Bachtiar Basri memastikan kesiapan JTTS tersebut dengan melakukan Konvoi bersama Kapolda Lampung  Irjen. Pol Purwadi Arianto, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan jajaran Polda Lampung, mulai dari Polda Lampung hingga ruas tol Bakauheni, Sabtu  pagi.

Adapun estimasi jarak rute Konvoi tersebut sekitar 150 Km, yaitu mulai dari Polda Lampung-Gerbang Tol Lematang hingga ruas Tol Bakauheni, kembali melalui Gerbang Tol Kota Baru menuju Polda Lampung. 

Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Lampung Irjen  Purwadi konvoi bersama menggunakan sepeda motor merk BMW R 1200 GS yang merupakan hasil pengadaan dari Korlantas Polri dan diberikan kepada Ditlantas Polda Lampung.

Gubernur Ridho dengan mengenakan jaket warna merah hitam memacu sepeda motornya menuju JTTS ruas Bakauheni yang akan diresmikan Presiden Jokowi tersebut. Bahkan dalam cuaca hujan, Gubernur Ridho beserta rombongan tetap melanjutkan peninjauan kesiapan JTTS. 
       
Ridho memastikan bahwa JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar siap untuk diresmikan Presiden Jokowi.       

  "Kami akan memastikan dengan benar kesiapan jalan tol ini, memperbaiki mana yang masih kurang untuk disempurnakan, termasuk dengan menyambungkan langsung kepada dermaga eksekutif. Karena dengan dibukanya JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar tentu akan memudahkan akses masyarakat, terlebih dalam waktu dekat akan menghadapi Natal dan Tahun Baru," ujarnya. 

 Ia meyakini dengan dibuka JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar maka perekonomian dan pertumbuhan Provinsi Lampung akan mengalami peningkatan pesat. 
       
"JTTS Lampung akan menjadi tulang punggung sistem logistik nasional, dan secara langsung akan berdampak terhadap meningkatnya pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung. 
       
JTTS ini juga akan berpengaruh terhadap meningkatnya kunjungan wisman dan wisnus ke Provinsi Lampung. Terlebih keberadaan JTTS Lampung ini akan didukung dengan Bandara Internasional dan Dermaga Eksekutif," tegas Gubernur

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menilai bahwa pembangunan JTTS Lampung yang akan diresmikan Presiden Jokowi akan selesai pada waktunya.
     
 "Bahkan ini bisa selesai sebelum pada waktunya," ujar Purwadi.

Terkait pengamanan, Purwadi menuturkan bahwa secara struktural sudah ditempatkan Korlantas. 
       
"Untuk pengamanan Korlantas telah menyiapkan anggota, mobil, dan prasarana penunjang lainnya," ujarnya.