KAI sediakan tiket angkutan terusan rute kertapati-tanjungkarang-gambir

id damri,kai-damri,tiket kai

Kadivre PT KAI Tanjungkarang Sulthon Hasanudin memberikan tiket terusan kepada salah satu penumpang di depan stasiun Tanjungkarang, Jumat (14/12/2018). (antaralampung/istimewa)

Bandarlampung,  (ANTARANews Lampung) - PT KAI mulai hari ini memberlakukan satu tiket terusan untuk naik KA Sriwijaya yang langsung tersambung dengan Bus Damri untuk jurusan tujuan Stasiun Gambir, Jakarta.

"Kita sudah mulai aktifkan tiket terusan, jadi para penumpang tidak harus repot-repot membeli tiket di Damri. Tetapi hanya dengan tiket terusan ini masyarakat sudah bisa dipermudah," kata Kepala Divisi Regional IV Tanjungkarang PT. KAI, Sulthon Hasanudin, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, program tiket terusan Kereta Api dengan Bus Damri dalam satu tiket ini merupakan wujud dari sinergi BUMN. Kerja sama tersebut tertuang dalam surat perjanjian no. KL.705/XI/1/KA/-2018, dan No.0125/AK.701/SPK/XI/-2018, tertanggal 26 November 2018.

Selain itu, untuk bisa mendapatkan tiket angkutan terusan tersebut sangat gampang, calon penumpang hanya cukup membeli tiket kereta api terusan tanpa takut kehabisan tiket bus Damri, dan tiket bisa dibeli lewat loket stasiun maupun chanel-chanel eksternal lainnya juga bisa lewat aplikasi seperti KAI Akses.

Tujuan dilaksanakan kerja sama angkutan terusan KAI-Damri adalah sebagai layanan tambahan bagi? para pelanggan kereta api, dimana para pelanggan KAI dapat lebih mudah menuju kota-kota lain yang terintergrasi dalam satu tiket.


"Bentuk nyata pelayanan prima dari KAI dan Damri kepada para penumpang yang ingin berpergian menggunakan kereta api dan Damri," katanya.

Sulthon menjelaskan, Program tiket terusan ini, sementara baru berlaku untuk KA Sriwijaya tujuan Stasiun Kertapati - Tanjungkarang. Adapun jadwal KA Sriwijaya berangkat dari Kertapati pukul 21.00 WIB sampai Tanjungkarang pukul 06.10 WIB. Untuk Jam keberangkatan Bus Damri adalah pukul 08.00 WIB.

KA Sriwijaya menyiapkan perjalanan dengan tiga kelas yaitu kelas eksekutif, kelas bisnis, kelas ekonomi yang tarifnya sesuai dengan kelas-kelas tersebut, sedangkan pihak Damri menyiapkan Bus kelas Eksekutif yang dipatok dengan tarif Rp220.000.

Tiket angkutan terusan dapat dibatalkan ataupun dilakukan perubahan jadwal dengan mengacu pada keteantuan yang berlaku, antara lain dilakukan selambat-lambatnya 60 menit sebelum keberangkatan kereta api sebagaimana tercantum pada tiket yang telah dibeli. 

Sulthon mengharapkan, dengan adanya program tiket terusan ini, masyarakat pengguna jasa kereta api, bisa lebih dimudahkan melakukan perjalanan tanpa harus khawatir kehabisan tiket bus Damri.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar