Bupati Way Kanan Minta Pejabat Hilangkan Ego Sektoral

id raden adipati surya, bupati way kanan, pelantikan pejabat eselon II dan III way kanan

Bupati Way Kanan Minta Pejabat Hilangkan Ego Sektoral

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya sedang menandatangani nota pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Way Kanan, Rabu (4/1) (Foto: Humas Pemkab Way Kanan)

...Para pejabat harus selalu bekerja sama, baik secara vertikal maupun horisontal dan menghilangkan ego sektoral dalam melaksanakan tugas sehari-hari," kata Bupati...
Way Kanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya minta para pejabat di lingkungan pemerintahannya untuk menghilangkan ego sektoral dan selalu menjalin koordinasi.

"Para pejabat harus selalu bekerja sama, baik secara vertikal maupun horisontal dan menghilangkan ego sektoral dalam melaksanakan tugas sehari-hari," kata Bupati pada pelantikan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Way Kanan, Rabu (4/1).

Bupati juga minta para pejabatagar dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari selalu berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, mengedepankan  kepentingan daerah daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Pejabat juga diminta selalu meningkatkan kinerja, loyalitas, kemampuan serta etos kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

Ia menjelaskan, rotasi pejabat dan pengukuhan jabatan bertujuan untuk mengisi formasi jabatan karena pembentukan SOTK baru, serta pengembangan karier sebagai upaya penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada.

Rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta untuk menimbulkan motivasi baru di tempat tugas baru.

Adipati mengajak seluruh jajaran aparatur Pemkab Way Kanan secara bersama-sama dan saling bahu membahu mewujudkan visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021 sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Pada kesempatan itu, Bupati melantik Alamsyah sebagai Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Way Kanan serta Sekretaris Dinas Dukcapil bersama dengan empat kepala bidang.

Berdasarkan SK Pemerintah Kabupaten Way Kanan Nomor 821/876/III.12-WK/2016, Bupati melantik 30 pejabat eselon II dan 189 pejabat eselon III. (Ant)