Masyarakat Suoh minta disediakan pertamax di SPBU

id spbu

Masyarakat Suoh minta disediakan pertamax di SPBU

Stasiun Pompa Bensin Umum (SPBU) Kompak yang berlokasi di Suoh, Kabupaten Lampung Barat, siap menyalurkan BBM bagi masyarakat setempat. (Foto : Pertamina Sumbagsel)

Sekarang kami tidak perlu jauh-jauh cari minyak, karena sudah ada di daerah kami sendiri dan benar-benar terbantu.Kami juga berharap jenis produknya semakin ditambah, seperti Pertamax, karena disini dibutuhkan, kata Junaidi
Suoh, Lampung  (Antaranews Lampung) - Masyarakat Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat meminta Pertamina menyediakan bahan bakar Pertamax di SPBU Kompak yang baru dioperasikan di daerah itu.

"Sekarang kami tidak perlu jauh-jauh cari minyak, karena sudah ada di daerah kami sendiri dan benar-benar terbantu.Kami juga berharap jenis produknya semakin ditambah, seperti Pertamax, karena disini dibutuhkan," kata Junaidi, warga Suoh, Lampung Barat, Jumat.

Ia menyebutkan, masyarakat Suoh mengandalkan bahan bakar untuk kendaraan mereka seperti motor dan mobil, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan.

Menurutnya, hasil perkebunan seperti kopi, hasil ternak dan padi dari sawah diangkut menggunakan kendaraan untuk didistribusikan ke tempat penjualan.

Ia menyatakan terima kasih kepada Pertamina yang telah mendirikan SPBU Kompak.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Lampung Barat, Nata Djudin Amran, mengatakan keberadaan SPBU Kompak ini sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Mengingat derah tersebut termasuk daerah yang masih tertinggal baik dari segi ekonomi maupun yang lainnya.

"Bagi kami BBM sudah sama seperti beras, sudah jadi kebutuhan utama.??Dengan hadirnya SPBU Kompak di wilayah Suoh ini, tentunya sangat membantu masyarakat untuk menggerakan perekonomiannya, ujarnya.

Nata juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kehadiran SPBU tersebut.

"Pantauan kami, masyarakat berterima kasih sekali karena tidak perlu jauh-jauh lagi membeli BBM," katanya.

Sudah lebih dari satu bulan berlalu, SPBU Kompak 26.348.05 berdiri di tengah-tengah masyarakat Suoh, Lampung Barat.

SPBU ini salah satu penyedia BBM satu harga di wilayah Provinsi Lampung.

Suplai bahan bakar untuk SPBU Kompak ini berasal dari Terminal BBM Panjang, Lampung yang berjarak sekitar 171 km atau sekitar 7 jam perjalanan normal.

Sales Executive Retail V Pertamina MOR II Sumbagsel, RM Januar mengatakan pengiriman produk ini terkadang harus terkendala jalur yang sulit ditempuh pada musim hujan seperti saat sekarang.

"Mobil tanki yang mengantar BBM ke Suoh berkapasitas 8 kilo liter, jika memasuki musim hujan seperti ini tantangannya cukup berat. Karena harus melalui jalanan yang berlumpur dan resiko terjadi insiden besar," ujarnya.

Namun, lanjutnya, perjuangan mengantarkan energi ini, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi petugas.

Region Manager Fuel Retail Marketing II Putut Adriatno mengatakan dukungan pemerintah setempat dan masyarakat menjadi penyemangat untuk terus menyediakan produk-produk terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat di Suoh, Lampung Barat.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat hingga cita-cita menyediakan energi di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) terwujud," ujarnya.

Ia menambahkan,??Pertamina juga berharap, masyarakat dapat menikmati energi ini sebaik-baiknya untuk kemajuan ekonomi di Suoh.