Partisipasi masyarakat pada Pilgub cukup baik

id pilgub lampung,rido dan yustin

Partisipasi masyarakat pada Pilgub cukup baik

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bersama istri menunjukkan kartu suara sebelum mencoblos di TPS 7 Keluarahan Sumur batu, Kota Bandarlampung, rabu (27/6) (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Antusiasme masyarakat Lampung yang mempunyai hak pilih menentukan pilihan pada pilgub cukup baik, kata Ridho
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan bahwa partisipasi masyarakat untuk menentukan pilihannya pada Pilgub Lampung 2018 cukup baik.

"Antusiasme masyarakat Lampung yang mempunyai hak pilih menentukan pilihan pada pilgub cukup baik," kata Ridho, usai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 Sumur Batu, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Rabu (27/6).

Ia mengatakan bahwa pesta demokrasi ini sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, Pilgub Lampung berjalan dengan lancar dan baik, dan diharapkan partisipasi masyarakat yang memberikan suaranya juga meningkat.?

Hal tersebut, lanjutnyq, sangat penting dalam kegiatan pesta demokrasi, terutama dalam memperkokoh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus meligitimasi pemerintahan.?

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, tanpa ada kendala, serta aman tertib dan damai," ujarnya.

Terkait kemungkinan adanya pihak-yang melakukan kecurangan, Ridho berharap para petugas terkait dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Saya berharap petugas baik dari instasi keamanan, Gakumdu, dan lain sebagainya dapat berproses dengan baik, karena ini menyangkut dari kewibawaan negara kita, menyangkut dari proses demokrasi kita yang berjalan pada hari ini di seluruh Indonesia," tambahnya.

Calon gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama istri Aprilani Yustin Ficardo mendatangi TPS 7 sekitar pukul 11.00 WIB.

Ridho mengenakan pakaian warna hijau toska dipadu dengan celana hitam dan kopiah. Sedangkan istrinya mengenakan baju warna hijau.

Mereka sempat mendatangi warga di sekitar TPS 7, sebelum melakukan pencoblosan.

Mereka di TPS 7 langsung menunjukkan surat undangan mengikuti pemilihan kepada panitia, kemudian mengambil surat suara, lalu menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung telah menetapkan empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubenur Lampung.

Keempat pasangan calon itu, gakni Muhammad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri nomor urut 1, Herman HN-Sutono (2), Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (3), dan Mustafa-Ahmad Jajuli (4).