Nokia 1 diluncurkan di Lampung

id ponsel, android, Nokia 1

Nokia 1 diluncurkan di Lampung

Nokia 1 diluncurkan di Lampung (AntaraNews Lampung/Ardiansyah)

Bandarlampung (AntaraNews Lampung) - Pabrikan telepon seluler Nokia HMD Indonesia resmi meluncurkan produk unggulannya di Bumi Ruwajurai dengan Android Go pertamanya di Indonesia, yaitu Nokia 1.

Ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi 8.1 Oreo Go Edition itu telah beredar di Lampung dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp999 ribu.

Marketing Head Nokia Indonesia, Miranda Vania Warokka menjelaskan laju perkembangan teknologi bergerak dengan pesat dan membawa perubahan drastis dalam gaya hidup masyarakat secara umum. Dari jumlah penduduk 265 juta jiwa, terdapat 143 juta pengguna internet.

"Hal itu membuat Indonesia menjadi pasar potensial untuk perangkat teknologi komunikasi. Tapi masih banyak masyarakat yang fitur ponselnya tidak bisa mengakses internet serta memanfaatkan jaringan 3G/4G secara optimal," kata Miranda salam peluncuran Nokia 1 di Agogo Cafe, Kamis.

Menurutnya, dengan Nokia 1 semua orang bisa memiliki smartphone yang merupakan Android Oreo Go Edition pertama di Indonesia yang membuat aplikasi berjalan 15 persen lebih cepat. OS itu akan memberikan pengalaman telepon pintar 4G premium yang bisa dijangkau dan mudah digunakan semua kalangan.

"Nokia 1 memiliki kinerja dan kualitas tinggi dengan android murni, aman, dan up to date. Nokia 1 hadir tanpa bloatware. Ponsel ini dibekali layar IPS hemat daya dan baterai 2150 mAh yang dapat dilepas dan tahan hingga sehari penuh. Nokia 1 juga didukung dengan kinerja prosesor quad-core dan dilengkapi slot dual SIM," ujarnya

Desain Nokia 1 sesuai dengan filosofi "Senyum Nokia" dan warna cerah menjadi mudah dikenali. Dengan casing ramping dirancang untuk generasi milenial yang tangguh dan andal, sebab mampu bertahan dari penggunaan harian yang sibuk. Rangka luar dibuat dari polikarbonat dan tersedia dalam dua warna, yaitu "warm red" dan "dark blue" seharga Rp999 ribu.

"Kami bangga dapat memenuhi keinginan pengguna untuk selalu memberikan pembaruan tepat waktu dengan versi Android Oreo" Go Edition. Kami menawarkan banyak hal baru dalam Nokia 1. Mulai dari fitur baru, kinerja yang lebih hebat, hingga daya tahan baterai yang lebih lama, sehingga memudahkan aktivitas penggunanya," katanya.