Kapolda Lampung diganti

id kabid humas, polda lampung, sulistyaningsih

Kapolda Lampung diganti

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih (Foto: Antaralampung.com/Dok)

Ya benar, Kapolda Lampung akan diganti berdasarkan Surat Telegram Kapolri tersebut, kata Suliskabid humas
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Jabatan Kapolda Lampung Irjen Suntana akan diganti oleh Brigjen Purwadi Arianto menyusul Surat Telegram Kapolri No: ST/2014/VIII/Kep/2018.

"Ya benar, Kapolda Lampung akan diganti berdasarkan Surat Telegram Kapolri tersebut," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, Purwadi Arianto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Irjen Suntana selanjutnya akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakabaintelkam Polri.

Terkait jadwal pelantikan di Jakarta, Kombes Sulistyaningsih mengaku belum mengetahuinya dan masih menunggu instruksi dari Mabes Polri.

"Betul sekali, Irjen Suntana akan menjabat sebagai?Wakabaintelkam Polri, yang menggantikannya Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi Arianto," ujarnya.

Selain Kapolda Lampung, jabatan Kapolda yang juga diganti oleh Kapolri yaitu Kapolda Banten Irjen Listyo Sigit Prabowo akan menduduki jabatan baru sebagai Kadivpropam Polri, sedangkan jabatan Kapolda Banten akan disi oleh Brigjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat Karopaminal Divpropam Polri.

Kemudian jabatan Kapolda Papua yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Boy Rafli Amar akan diisi oleh Kadivropam?Polri Irjen Martuani Sormin, sementara Irjen Boy Rafli Amar akan menduduki jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.