Ratusan anak ikuti khitanan massal di Gunung Labuhan

id khitanan massal waykanan,farida aryani,gunung labuhan

Kepala Dinas Kesehatan Waykanan Farida Aryani (Foto: Net)

Semoga semua masyarakat dapat terbantu dan keinginan orang tua untuk menyunat anaknya dapat terwujud, kata Thurismawati
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) – Sebanyak 100 anak mengikuti khitanan massal di Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan yang digelar Dinas Kesehatan Waykanan, Puskesmas dan Camat Gunung Labuhan menyambut HUT ke-19 Kabupaten Waykanan.

"Alhamdulilah masyarakat berbondong–bondong yang hadir di khitanan massal ini, semoga bisa tambah ramai lagi peserta yang hadir,Kata Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Farida Aryani di lokasi khitanan massal, Rabu (18/4).

Ia menjelaskan, antusias masyarakat untuk mendaftarkan anak–anaknya untuk ikut khitanan massl cukup tinggi, bahkan sampai Rabu siang ini sudah mencapai 100 anak, diprediksi hingga sore dapat mencapai 150–200 anak.

Acara khitanan massal ini dipusatkan di aula Kantor Kecamatan Gunung Labuhan yang jaraknya dengan rumah warga cukup dekat dan terjangkau.

Farida mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dan meringankan beban mereka, karena untuk dikhinat warga harus mengeluarkan biaya antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan ini dapat membantu dan mendukung semua program yang diprioritaskan bagi masyarakat Waykanan.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan Thurismawati Edward mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan baik, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Khitanan massal ini bukan hanya dilaksanakan di Kecamatan Gunung Labuhan, tapi ada di beberapa tempat, salah satunya di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam yang dilaksanakan pada Kamis (19/4).

"Semoga semua masyarakat dapat terbantu dan keinginan orang tua untuk menyunat anaknya dapat terwujud," kata Thurismawati saat meninjau lokasi khitanan massal.

Ia mengharapkan, masyarakat yang belum mengikuti dapat segera mendaftarkan ke puskesmas terdekat atau bisa langsung datang ke lokasi khitanan massal yang diadakan oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas dan rumah sakit.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar