Pilgub Lampung Buka Kemenangan Gerindra

id Pilgub Lampung Buka Kemenangan Gerindra, Pilgub Lampung 2018, Partai Gerindra, Gerindra, Ridho Ficardo

Calon gubernur Lampung petahana M Ridho Ficardo berswafoto saat menghadiri HUT Partai Gerindra, di Bandarlampung, Sabtu (24/2). (FOTO: Antaranews Lampung/Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Pemilihan Gubernur Lampung 2018 diharapkan menjadi pintu pembuka kemenangan Partai Gerindra pada ajang kontestasi politik berikutnya, kata calon gubernur Lampung petahana M Ridho Ficardo.

Saat menghadiri HUT ke-10 Partai Gerindra yang digelar oleh Partai Gerindra Kota Bandarlampung, di Pondok Rimbawan, Bandarlampung, Sabtu (24/2), Ridho menyatakan kemenangan dalam Pilgub 2014 untuk pasangan M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri berada pada angka 44 persen, dan seiring berjalan waktu dengan terealisasi beberapa program akan memberikan benefit politik yang bergerak naik.

"Memasuki masa konstestasi pilkada, banyak muncul calon yang tadinya komitmen kepada saya kemudian berubah pikiran, kemudian muncul empat pasangan calon dan terjadi persaingan cukup sengit terutama di Kabupaten Lampung Tengah yang dulunya menjadi basis suara saya," ujarnya lagi.

Ridho menyatakan, hasil survei saat ini tetap berada paling atas. Namun, ia berharap seluruh jajaran Partai Gerindra tidak lengah dan merasa menang, karena kelengahan menimbulkan kelemahan dan melahirkan kekalahan.  

"Mari kita berjuang untuk memastikan kemenangan di depan dengan bersatu dalam satu gerak tim koalisi membawa perintah dari partai masing-masing dan membawa kemenangan untuk kita semua," ujarnya pula.

Ia berharap, seluruh tim koalisi yang besar ini untuk bersama-sama mencari persamaan dan membangun kekompakan bersama tim dari partai lainnya. Karena pilgub ini menjadi tolok ukur bagi partai untuk menambah kursi DPRD di tingkat kabupaten/kota/provinsi dan DPR RI serta memenangkan Prabowo Subianto pada pilpres mendatang, katanya lagi.

"Apakah mungkin Partai Gerindra bisa menambah kursi di Dapil Lampung I dan Lampung II, itu sangat mungkin. Tetapi, hampir menjadi tidak mungkin kalau kita sampai kalah dalam pilgub nanti. Karena pilgub sebagai pintu pembuka dalam membangun sinergi meraih suara sebanyak-banyaknya. Insya Allah dengan menang dalam pilgub, ke depan menjadi jauh lebih mudah," katanya lagi.

Kehadiran calon gubernur nomor urut 1, Ridho Ficardo--pada Pilgub 2018 kembali mencalonkan diri berpasangan dengan Bachtiar Basri--dalam perayaan HUT Partai Gerindra disambut langsung oleh para petinggi partai berlambang burung garuda tersebut, seperti Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim, Ketua DPC Partai Gerindra Bandarlampung Andika Wibawa, dan ribuan kader partai besutan Prabowo Subianto ini.

Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan jajaran, karena telah memberikan dukungan kepadanya dalam menghadapi Pilgub 2018.

Ia menegaskan bahwa kehadirannya adalah sebagai cagub Lampung 2019 2024 yang didukung partai ini. "Saya melihat selama ini Partai Gerindra Lampung adalah partai yang solid, kompak, dan diisi oleh kader militan yang bekerja keras sesuai arah dan kebijakan partai," ujarnya lagi.

Dalam sambutannya, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta seluruh kader dari tingkat ranting hingga DPD agar dapat bersama-sama berjuang memenangkan calon gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto pada Pilgub 27 Juni 2018.

Menurutnya, hal ini sebagai salah satu langkah awal untuk menambah kursi DPRD dari tingkat kabupaten/kota/provinsi, DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019. Selain itu, ini juga langkah untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 di Bumi Ruwa Jurai.

"Kalau kita tidak bisa memenangkan pak Ridho dalam pilgub nanti, bagaimana ke depannya kita bisa menambah jumlah kursi di tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga DPR RI serta memenangkan pak Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia nantinya," ujarnya pula.

Dia menegaskan, tugas partai politik yakni untuk mencari pemimpin yang bisa melindungi  dan menyejahterakan rakyat. Kemudian, tugas pengurus Partai Gerinda dari ranting hingga DPD, yakni harus bisa meyakinkan rakyat bahwa partai berlambang burung garuda ini adalah partai yang membawa kesejahteraan rakyat dan membawa Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

"Dalam pilkada, kita juga mencari pemimpin yang baik untuk masa depan provinsi, dan pak Ridho Ficardo adalah pilihan dari pak Prabowo yang menjadi bagian dari ikhtiar Partai Gerinda untuk masa depan Lampung lebih baik lagi," katanya lagi.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengajak seluruh kader Partai Gerindra untuk bersama-sama berjuang memenangkan M Ridho Ficardo menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024.

"Dengan keyakinan itu, saya yakin apa yang kita harapkan Insya Allah akan berhasil. Kami akan berjuang dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Tergantung harapan yang diberikan oleh pak cagub M Ridho Ficardo untuk Lampung ke depannya," ujarnya pula.

KPU Lampung telah menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung 2019-2024, yaitu nomor urut 1 M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, dan Gerindra; nomor urut 2 Herman HN-Sutono yang diusung oleh PDI  Perjuangan; nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim diusung oleh Partai Golkar, PAN, dan PKB; serta nomor urut 4 Mustafa-Ahmad Jajuli yang diusung oleh Partai NasDem, PKS, dan Hanura. (Rilis bb)
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar