Zaiful Bokhari: Manfaatkan musrenbang dengan baik

id wabup lamtim msrenbang, zoiful bukhori

Zaiful Bokhari: Manfaatkan musrenbang dengan baik

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat memimpin Musrenbang Kecamatan Metro Kibang, di Metro Kibang Lampung Timur, Senin (29/1) (Foto: Humas Pemkab Lampung Timur)

Musrenbang adalah wadah resmi masyarakat menyalurkan aspirasi pembangunan ke pemerintah
Metro Kibang, Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meminta warganya memanfaatkan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sebagai media penyalur aspirasi pembangunan di daerahnya.

"Usulan pembangunan dari warga di musrenbang menjadi acuan pemerintah menentukan skala prioritas pembangunan di daerah," kata dia, saat memimpin musrenbang kecamatan di Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur, Senin.

Ia menyebutkan, musrenbang adalah wadah resmi masyarakat menyalurkan aspirasi pembangunan ke pemerintah jadi gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Sarana lain warga menyampaikan aspirasi ke pemerintah adalah melalui anggota legeslatif daerah atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) karena anggota dewan adalah wakil suara rakyat di pemerintahan.

Namun, wakil bupati yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur ini menyayangkan ketidakhadiran anggota DPRD Lampung Timur dalam musrenbang tersebut dan tidak ada perwakilan anggota dewan yang berasal dari Kecamatan Metro Kibang.

Padahal keterwakilan anggota DPRD dari setiap kecamatan sangat penting untuk menentukan arah pembangunan di wilayah setempat.

Wakil Bupati Lampung Timur itu menegaskan program prioritas pembangunan Pemkab Lampung Timur tahun 2018 adalah infrasruktur jalan.

Program prioritas lainya peningkatan sektor perikanan, usaha mikro kecil dan menegah dan sektor pertanian yang bertujuan memajukan perekonomian warganya.

Pemkab Lampung Timur ?mulai menggelar musrenbang kecamatan gunsa menyerap aspirasi wargana yang digelar bergantian di 24 kecamatan dan telah dimulai sejak Kamis (25/1).


Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022