TPI Lempasing Direvitalisasi Dengan Biaya Rp1,56 Miliar

id TPI Lempasing, ikan, nelayan, Lempasing

TPI Lempasing Direvitalisasi Dengan Biaya Rp1,56 Miliar

Ikan hasil tangkapan para nelayan Teluk Lampung siap dilelang di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Gudang Lelang, Telukbetung, Kota Bandarlampung. (ANTARA LAMPUNG/M.Tohamaksun)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) -  Direktur Jenderal Perikanan Tangkap,  Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja, meresmikan Tempat Pelelangan Ikan Hiegenis Lempasing, Bandarlampung.
          
"Revitalisasi TPI higienis yang menelan biaya Rp1,56 miliar ini bertujuan agar pasokan hasil perikanan tetap terjaga kualitasnya. TPI higienis ini juga menghapus kesan TPI yang kotor dan sanitasi yang kurang layak," kata Sjarief Widjaja, di Bandarlampung, Rabu.
           
Ia menjelaskan apabila produksi perikanan terjamin mutunya, maka harga yang diperoleh akan meningkat yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan.
           
Pada peresmian TPI higienis yang dihadiri oleh anggota komisi IV DPR RI Sudin, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Toga Mahaji, dan lain-lain.
          
Sjarief menyebutkan TPI higienis ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk mendukung denyut perikanan di Lampung.
          
"Kita ingin menghilangkan citra pelabuhan perikanan yang kumuh. Ikan harus dikelola dan ditangani dengan baik dan tidak dibiarkan begitu saja di lantai sesuai regulasi internasional," ujarnya.
 
ANTARA