K-Link Gelar Lomba Mewarnai

id Lomba Mewarnai, melukis, seni rupa, TK, SD, anak-anak

Antusiasme anak-anak mengikuti lomba mewarnai (ANTARA LAMPUNG/Ardiansah)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sebanyak 370 anak mengikuti lomba mewarnai di acara lomba mewarnai anak-anak yang digelar K-Link Indonesia di Gedung Wanita, Senin (20/11). Selain lomba mewarnai, juga digelar seminar kesehatan anak untuk bekal para orang tua.

Product Executive PT K-Link Indonesia, Fina Rizki, mengatakan lomba mewarnai ini diikuti para murid PAUD, TK dan SD se-Kota Bandarlampung.

“K-Link Indonesia menyadari bahwa minat dan bakat anak-anak harus sudah diasah sejak dini, begitupun kesehatannya yang akan berpengaruh terhadap aktivitas mereka sehari-hari. Termasuk kegiatan ini, sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya kreativitas, imajinasi, dan menyalurkan bakat si buah hati,” ujarnya.
 
Selain itu, lanjut Fina, jiwa kompetisi pun dapat tumbuh, kemandirian anak makin terlatih, kepercayaan diri meningkat, dan mengajarkan anak bertanggung jawab dalam melakukan sesuatu. 

"Bahkan, perlombaan ini dapat melatih keselarasan motorik anak dan acara seminarnya bisa memberikan edukasi bagi para orangtua mengenai tumbuh kembang normal anak-anaknya. Lomba mewarnai ini akan dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori A Pra Tk-Tk dan katagori B kelas 1-3 SD. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000 dan peserta akan mendapatkan satu botol K-Kids Omega isi 30 kapsul,” ungkapnya.
 
Fina memaparkan dalam seminar kesehatan yang mengangkat tema “Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak” fenomena yang terjadi saat ini memperlihatkan para orangtua yang hanya memperhatikan gizi makro saja, misalnya asupan lauk dan karbohidrat, sedangkan gizi mikro seperti sayuran dan buah-buahan kurang begitu dipedulikan.

"Para orang tua harus tahu bahwa berbagai vitamin yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan tidak kalah penting bagi pertumbuhan anak. Khasiatnya pun sangat bagus bagi perkembangan otak," katanya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar