Kemkominfo Gelar "Heroes Movement" Peringati Hari pahlawan

id niken widiastuti

Kemkominfo Gelar "Heroes Movement" Peringati Hari pahlawan

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widyastuti ( ANTARA FOTO)

...Dengan kegiatan ini kami harapkan bisa memotivasi anak muda untuk meningkatkan semangat kepahlawanan, katanya...
Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widyastuti mengatakan, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, kementerian menggelar acara bertema "heroes movement".

"Dengan kegiatan ini kami harapkan bisa memotivasi anak muda untuk meningkatkan semangat kepahlawanan," katanya dalam Forum Merdeka Barat (FMB) di Kementerian Komunikasi dan Infromatika, Kamis.

Diskusi FMB 9 bertema "Pahlawan Kekinian, Mengabdi dan Berkarya untuk Negeri" tersebut dihadiri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Nasional Peringatan Hari Pahlawan 2017 Agus Tansil dan Dirjen IKP Rosarita Niken Widyastuti sebagai narasumber.

Niken mengatakan, dengan tema "heroes movement" tersebut, pihaknya ingin menyasar generasi muda millenial. Tema tersebut dipilih karena dinilai dapat diterima oleh generasi muda kini.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam dua hari, Jumat-Sabtu (10-11 November) di Jakarta. Diantaranya menonton bareng film-film bertema kepahlawanan, talk show dan juga kuis.

"Kita juga akan mengundang komunitas-komunitas anak muda" katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2017 Agus Tansil mengatakan, pahlawan tidak hanya saat merebut kemerdekaan namun juga ketika mengisi kemerdekaan. Setelah sebelumnya, para pahlawan berjuang untuk memerdekakan bangsa ini, kini generasi penerus harus mampu mengisinya.

Peringatan Hari Pahlawan 2017 bertema "Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri".

(ANTARA)