BKKBN Lampung Beri Layanan Implan Gratis

id Layanan Implan Gratis Lampung Timur, BKKBN Lampung Implan Gratis, BKKBN Lampung, Bupati Lampung Timur, BKKBN

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengkampanyekan manfaat Program KB kepada ratusan ibu-ibu warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai dalam Camping Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) BKKBN Provinsi

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung memberikan pelayanan KB implan secara gratis kepada warga daerah tertinggal di Kabupaten Lampung Timur

Putera Alam, Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Lampung, di Lampung Timur, Rabu (23/8), mengatakan pelayanan KB implan gratis tersebut adalah Camping Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) BKKBN Provinsi Lampung yang sasarannya menjangkau warga tinggal di daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan pada 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Pada Kabupaten Lampung Timur, Camping Program BKKBN Provinsi Lampung digelar di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai dimulai sejak Selasa (22/8) hingga Kamis (24/8).

Menurut Putera Alam, pelayanan yang diberikan dalam camping program itu mulai dari KB implan, intra uterine device (IUD), dan metode operasi pria (MOP).

"Tujuannya dalam rangka pemerataan pelayanan keluarga berencana dan pembangunan keluarga," katanya lagi.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat meninjau pelaksanaan Camping Program BKKBN Provinsi Lampung di Desa Sukorahayu, Rabu pagi, mengapresiasi Camping  Program BKKBN Provinsi Lampung.

Dia menyebutkan target KB implan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur adalah sebanyak 1.000 implan.

Bupati Lampung Timur itu mengemukakan kampanye Program Keluarga Berencana harus terus digalakkan dengan diikuti aksi nyata seperti pelayanan program implan gratis yang diadakan BKKBN Provinsi Lampung.

Bupati Chusnunia mengatakan mitos "banyak anak banyak rezeki" masih dianut sebagian besar masyarakat, sehingga perlu terus dikampanyekan manfaat program keluarga berencana di tengah masyarakat.

"Padahal tidak melulu banyak anak banyak rezeki bisa terjadi seperti itu, sehingga perlu kita sadarkan bahwa masa depan keluarga harus kita rencanakan dengan baik dan manfaatnya kenapa harus ikut KB," ujarnya pula.

Dia pun meminta masyarakat daerahnya dapat merencanakan kehidupan keluarganya seperti berapa jumlah anaknya, karena jumlah anak berdampak pada kualitas hidup dalam keluarga.

BKKBN Provinsi Lampung memberikan pelayanan pada Selasa sebanyak 98 implan, dan Rabu ini ditargetkan 398 implan bisa tercapai, serta diperkirakan jumlah implan itu akan terus bertambah pada Kamis (24/8).
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar