Warga Mesuji Temukan Bayi dalam Kardus

id Warga Mesuji Temukan Bayi, Bayi Ditemukan di Kardus, Bayi Dalam Kardus

Warga Mesuji Temukan Bayi dalam Kardus

Bayi yang ditemukan warga Mesuji berada dalam kardus, Kamis (23/2). (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)

Mesuji, Lampung (ANTARA Lampung) - Warga Mulyoaji kawasan Register 45 di Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan di dalam kardus dan diletakkan di depan rumah warga setempat, Kamis (23/2) siang.

Pemilik rumah, Suwati, di kawasan Register 45 menuturkan, ia menemukan bayi tersebut dalam kondisi yang memprihatinkan. "Bayi tersebut ditemukan di dalam kardus bersamaan dengan pakaian kotornya," kata Suwati pula.

Dia kemudian merawat bayi perempuan tersebut. Warga setempat menyarankan agar bayi tersebut diasuh terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

Menurut warga, bayi yang diperkirakan berumur satu hari tersebut dalam keadaan sehat.

Bahkan sejumlah warga menawarkan diri untuk menjadi orang tua asuh bayi itu, namun warga yang menemukan bayi tersebut tidak mengizinkannya terkecuali mendapat persetujuan dari Suwati.

"Ya, memang sudah banyak yang menyampaikan kepada kami untuk mengadopsi bayi itu. Tapi, kami belum bisa memutuskan dan akan berembuk dulu dengan suami saya," katanya lagi.

Suwati juga mengaku punya keinginan kuat untuk mengadopsi bayi perempuan tersebut untuk diangkat menjadi anaknya.

"Saya juga ingin sekali mengadopsi bayi itu, dan saya sudah bicarakan rencana ini dengan suami saya. Suami saya sangat setuju," ujarnya pula.

Penemuan bayi itu tidak dilaporkan kepada aparat kepolisian maupun aparat desa lantaran akan diadopsi oleh Suwati yang memang belum memiliki anak perempuan meskipun sudah lama menikah.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar