Perayaan HUT CB Club di Lampung Timur

id bupati lamtim dan hut cb club

Perayaan HUT CB Club di Lampung Timur

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menelusuri jalan di Desa Labuhan Ratu Baru, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur bersama biker CBCL Lampung pada 14th Anniversary CB Club Lampung, Sabtu (18/2). (Foto: Humas Pemkab Lampung Timur).

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Perayaan ulang tahun ke-14 atau `14th Anniversary` CB Club Lampung digelar di Kabupaten Lampung Timur dengan tema "CBCL Bersatu dalam Ragam Budaya", di Lapangan Margahayu, Desa Labuhan Ratu Baru, Kecamatan Way Jepara, Sabtu hingga Minggu (19/2).

"Perayaaan HUT ke-14 CB Club Lampung kali ini diisi parade budaya sesuai tema `CBCL Bersatu dalam Ragam Budaya," kata Agus Eka Jasutra, Sekretaris Panitia Anniversary CB Club Lampung.

Agus Eka menjelaskan tema itu diangkat untuk menunjukkan kepada masyarakat luar Provinsi Lampung bahwa di daerah ini masyarakatnya hidup rukun meskipun daerah ini didiami warga dengan banyak etnis, budaya, dan agama yang berbeda.

"Tujuan kami ingin memperkenalkan ke masyarakat luar Lampung bahwa daerah ini masyarakatnya hidup rukun meski banyak suku, agama, budaya, dan dibuktikan sampai saat ini Lampung tetap aman," ujar dia lagi.

Selain itu, menurut dia, CB Club Lampung akan mengenalkan dan mempromosikan Taman Nasional Way Kambas yang berada di Kabupaten Lampung Timur kepada anggota CB dari luar wilayah Lampung.

Bikers asal Lampung Timur itu menyatakan ulang tahun ke-14 CB Club Lampung bakal diramaikan ribuan sepeda motor CB yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Sampai malam ini diperkirakaan akan ada 2.000 sepeda motor CB di sini, berasal dari Jakarta, daerah lain di Pulau Jawa, Bali, NTT, Bengkulu, dan berbagai daerah lainnya," katanya lagi.

Dia menyebutkan rangkaiaan kegiatan Anniversary CB Club Lampung yang digelar selama dua hari itu, di antaranya hari pertama santunan anak yatim piatu, pergelaran budaya tari tradisional, donor darah, kontes sepeda motor, pembagian hadiah kontes, dan tari.

Kemudian potong tumpeng dan tar HUT CBCL, hiburan live musik reggae dan ska.

Pada hari kedua, Minggu (19/2), digelar flashmob aerobic, touring wisata Way Kambas, dan pergelaran seni jaranan (kuda lumping).

Pembukaan HUT ke-14 CB Club Lampung ini dihadiri Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Dandim 0411 Lampung Tengah.

Bupati Chusnunia, di hadapan para bikers dan presiden CB Club Lampung mengungkapkan keinginannya agar acara ulang tahun CB Club Lampung ini dapat menjadi agenda wisata tahun 2018 di Lampung Timur.

Bupati Chusnunia sempat pula menjajal ketangguhan sepeda motor milik salah satu biker anggota CB Club Lampung bersama biker CB Club Lampung.  (Ant)
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar