Aprito Diberi Mandat Benahi FPTI Bandar Lampung

id ketua fpti lampung, yulian manaf

Aprito Diberi Mandat Benahi FPTI Bandar Lampung

Ketua FPTI Lampung Yulian Manaf (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Saat ini kegiatan panjat tebing alam telah berkembang....
Bandarlampung  (Antara) - T Aprito diberi mandat oleh Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Lampung Julian Manaf untuk membenahi FPTI Kota Bandar Lampung yang kepengurusannya vakum.

T Aprito di Bandar Lampung, Jumat (6/1) mengatakan, dengan mandat tersebut akan mengadakan rapat kerja untuk membentuk struktur agar kerja organisasi dapat berjalan.

Selain itu, kebutuhan atlet panjat tebing di Kota Bandarlampung dapat dipenuhi dengan baik baik dari aspek pembinaan maupun teknis.

"Dalam waktu dekat akan banyak perlombaan panjat tebing. FPTI Kota Bandarlampung turut membangun dan mengangkat harkat martabat Provinsi Lampung melalui kegiatan panjat tebing," ujarnya.

Saat ini kegiatan panjat tebing alam telah berkembang.

Ketua FPTI Lampung Julian Manaf berharap FPTI Bandarlampung membangun fondasi panjat tebing buatan sebagai olahraga kompetitif di Provinsi Lampung.

Menurutnya, FPTI merupakan organisasi nirlaba, bukan organisasi kekuatan sosial politik, bukan bagian dari salah satu organisasi kekuatan sosial politik, dan tidak menjalankan kegiatan politik praktis.

FPTI adalah satu-satunya organisasi kegiatan panjat tebing di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertujuan membina kegiatan panjat tebing guna mengembangkan olahraga, prestasi, mental, moral, spiritual agar tercipta warga negara Indonesia yang baik, berguna dan peduli padap sesama manusia serta alam lingkungan, katanya.(Ant)