BTPN Targetkan Nasabah Belum Memiliki Rekening Bank

id btpn wow,sales managemen,Mohammad Reza Rizal

BTPN Targetkan Nasabah Belum Memiliki Rekening Bank

Sales Managemen Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal (tengah) (FOTO: ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

...BTPN Wow! membidik nasabah dari kalangan petani, nelayan, dan usaha mikro yang belum tersentuh dengan layanan perbankan atau daerah yang sulit untuk menjangkau kantor bank, kata Reza...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk menargetkan nasabah program Laku Pandai yang belum pernah memiliki rekening bank, tapi mereka sudah terbiasa menggunakan ponsel serta mengisi pulsa.

"Dengan begitu, bagi mereka bertransaksi menggunakan ponsel bukan hal yang terlalu rumit," kata Sales Managemen Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan, saat ini, nasabah program Laku Pandai PT BTPN Tbk sekitar 450 ribu orang se-Indonesia dan diharapkan bertambah pada tahun mendatang, terutama dari kalangan petani dan nelayan termasuk usaha mikro.

Menurutnya, BTPN Wow! membidik nasabah dari kalangan petani, nelayan, dan usaha mikro yang belum tersentuh dengan layanan perbankan atau daerah yang sulit untuk menjangkau kantor bank.

Reza menjelaskan pihaknya mendorong perluasan akses keuangan melalui program Laku Pandai, yang merupakan program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan pada akhir Maret 2015 lalu.

Sales Managemen Head BTPN Wow! itu menjelaskan dalam menjawab inovasi Laku Pandai, BTPN menggagas BTPN Wow!, layanan perbankan bagi "mass market" yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan BTPN meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

Ia menjelaskan untuk memudahkan layanan para nasabah, BTPN Wow! bermitra strategis dengan Telkomsel, Indosat, dan XL, sehingga pelanggan ketiga operator tersebut dapat membuka rekening BTPN Wow! dengan mendaftarkan nomor ponselnya sebagai nomor rekening.

BTPN Wow! juga mengembangkan kemitraan strategis dengan berbagai pihak. Salah satunya bekerja sama dengan produk e-Money Telkomsel TCash, untuk mengembangkan layanan keuangan terhubung antara Tcash dan BTPN Wow! yang dipasarkan secara bersama.

"Interkonektivitas kedua produk menjadikan layanan Tcash--BTPN Wow! lebih lengkap," ujarnya.(Ant)