PT BTPN Jenius-Dompet Dhuafa hibur pasien anak penderita kanker

id Dompet Dhuafa, PT BTPN Jenius-Dompet Dhuafa hibur pasien anak penderita kanker

PT BTPN Jenius-Dompet Dhuafa hibur pasien anak penderita kanker

PT BTPN Jenius-Dompet Dhuafa hibur pasien anak penderita kanker. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Mereka masih dalam masa tumbuh kembang namun mengidap kanker. Percayalah, Ini bukan semata-mata ujian dari Allah. Tetap semangat, jadikan berkah, jadikan anugerah, serahkan segala urusan kepada Allah, berdoa sambil terus berikhtiar mendapatkan kesemb
Jakarta (ANTARA) - Kanker masih menjadi salah satu penyakit penyebab utama kematian tertinggi setiap tahunnya. Bahkan anak-anak tidak luput dari penyakit ini, Secara global, World Health Organization (WHO) memperkirakan sekitar 300.000 anak berusia 0-19 tahun terdiagnosis kanker setiap tahun. Akan tetapi, tidak semua anak mendapatkan pengobatan yang efektif.

Melihat tingginya angka anak-anak penderita kanker khususnya di Indonesia, PT BTPN Jenius bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menggelar kegiatan peduli bersama penderita kanker anak di rumah singgah Shelter Sehati Dompet Dhuafa, Jalan Batu Ampar III Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin (17/1/2022).

Sebanyak 20 anak penderita kanker beserta pendampingnya dari Komunitas Kantong Doraemon, Rumah Singgah Sahabat dan Shelter Sehati Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa  diajak untuk bergembira dengan dihadirkannya dongeng ceria yang dibawakan oleh Kak Taufan bersama boneka Chicko-nya dan atraksi sulap dari Kak Didi beserta boneka Monka-nya.

General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa Juperta Panji Utama menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya memberikan dukungan dan pendampingan bagi anak penderita kanker agar terus berjuang untuk kesembuhan. 

Di usia yang masih anak-anak mereka harus berjuang melawan kanker dan itu menjadi tugas kita semua untuk memberikan dukungan agar kesembuhan segera didapatkan.

"Mereka masih dalam masa tumbuh kembang namun mengidap kanker. Percayalah, Ini bukan semata-mata ujian dari Allah. Tetap semangat, jadikan berkah, jadikan anugerah, serahkan segala urusan kepada Allah, berdoa sambil terus berikhtiar mendapatkan kesembuhan. Allah kasih kita anak-anak spesial hanya kepada orang-orang khusus, pasti ada jalan. Mudah-mudahan sekelumit yang PT BTPN Jenius dan Dompet Dhuafa berikan dapat bermanfaat. Terima kasih dan hormat kami, terus cintai dan sayangi buah hati kita," terang Panji.

Salah seorang peserta pendamping Jahran (39) menuturkan, kegiatan ini sangat bagus, bermanfaat dan mengingatkan kembali untuk terus berikhtiar mencari kesembuhan. 

Kehadiran PT BTPN Jenius dan Dompet Dhuafa juga menjadi semangat bagi untuk terus menjalani pengobatan.

"Kita tidak sendirian, ada PT BTPN Jenius dan Dompet Dhuafa membantu dan menyemangati lagi. Beruntung bisa mengikuti kegiatan ini. Harapan ke depannya mudah-mudahan ada bantuan untuk meringankan dan memberikan fasilitas dalam menjalani rutinitas mencari kesembuhan. Terima kasih atas dukungannya. Semangat untuk sehat," ungkap Jahran penuh optimis.

Sementara itu, Founder Komunitas Kantong Doraemon, Parman, menyambut baik kegiatan yang di gelar PT BTPN Jenius dan Dompet Dhuafa. 

Dengan penuh harap, Parman menginginkan bisa terus berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan berikutnya untuk membantu satu sama lain khususnya mereka yang membutuhkan.

"Alhamdulillah hari ini kami dari Komunitas Kantong Doraemon dan juga Rumah Singgah Sahabat mengucapkan terima kasih banyak kepada PT BTPN Jenius dan teman-teman Dompet Dhuafa yang telah mengundang kami untuk terlibat dalam kegiatan peduli kanker anak Indonesia. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan guna menjalin silaturahmi antara komunitas-komunitas dan rumah singgah yang lain," ungkap Parman..

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.