Hary Tanoe Lantik Pengurus Perindo Lampung

id Pelantikan Pengurus Perindo Lampung, Hary Tanoesoedibjo, Hary Tanoe, Partai Perindo

Hary Tanoe Lantik Pengurus Perindo Lampung

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik Pengurus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Lampung di Pringsewu, Rabu (16/12). (FOTO ANTARA Lampung/Agus Setyawan)

...Pelantikan DPC dan DPRt ini merupakan langkah nyata sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat hingga kalangan menengah ke bawah...
Pringsewu, Lampung (ANTARA Lampung) - Pengurus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Lampung yang diketuai Jolly Sanggam resmi dilantik oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo saat kunjungan ke Lampung, Rabu (16/12).

Hary Tanoe melantik sebanyak 108 personel pengurus dewan pimpinan cabang dan 302 personel pengurus dewan pimpinan ranting Partai Perindo seluruh kabupaten dan kota serta pengurus Provinsi Lampung.

"Pelantikan DPC dan DPRt ini merupakan langkah nyata sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat hingga kalangan menengah ke bawah," kata Hary Tanoe dalam pelantikan yang dipusatkan di Kabupaten Pringsewu, Lampung itu pula.

Menurut dia, semenjak pendeklarasian Partai Perindo di Lampung empat bulan lalu, partai ini terus melebarkan sayapnya.

"Saya sangat apresiasi kader di Lampung yang tetap solid. Saat ini kepengurusan Perindo di Provinsi Lampung secara keseluruhan sekitar 92 persen," katanya.

Sebagai wujud nyata pentingnya Lampung bagi Perindo adalah dengan berkumpul pimpinan pusat pada pelantikan DPC dan DPRt setempat.

Pengurus DPP, menurut dia lagi, akan secara militan dan masif turun ke daerah-daerah untuk membangun komitmen organisasi yang kuat dan mengakar.

"Tujuan kami turun agar dekat dengan masyarakat. Jika organisasi kuat harus diimbangi dengan garis partai dan wawasan kebangsaan," ujarnya.

Ia menegaskan dalam dua minggu ke depan Partai Perindo akan melantik kepengurusan tingkat kecamatan dan kelurahan, serta hari ini melakukan deklarasi DPC Perindo Kabupaten Pringsewu.

Di Lampung kepengurusan tingkat provinsi, kabupaten, dan kota sudah terbentuk, dan telah dilakukan pelantikan pengurus kecamatan dan kelurahan.

"Kepengurusan di Lampung sudah mencapai 1.200 orang," ujarnya.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Lampung Jolly Sanggam mengatakan bahwa sebagai partai baru, pihaknya terus mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Salah satu upayanya dengan membentuk kepengurusan hingga tingkat paling bawah sehingga mengakar di tengah masyarakat," katanya.

Hal itu dilakukan agar Partai Perindo menyentuh dan dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat.