Gayus Tambunan dipindah ke Lapas Gunung Sindur

id gayus tambunan dipindah, lapas gunung sindur

...Diisolasi ya berarti dikucilkan, kita hilangkan hak untuk dibesuk oleh keluarganya. Kecuali oleh kuasa hukumnya," tutur Ansar...
Jakarta (ANTARA Lamp[ung) - Setelah fotonya di sebuah retoran membuat heboh, akhirnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM memindahkan mantan pegawai Ditjen Pajak Gayus Tambunan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat.

"Siang ini, narapidana Gayus Tambunan dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Jawa Barat," ujar Kepala Biro Humas Kementerian Hukum dan HAM Ansarudin dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan, pemindahan tersebut dalam rangka pemberian sanksi terhadap pelanggaran penyalahgunaan izin saat menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Lapas Gunung Sindur dinilai tepat untuk mengisolasi tersangka rekayasa laporan pajak serta penyuapan terhadap penyidik dan hakim tersebut karena memiliki tingkat keamanan maksimal.

Lapas tersebut merupakan lokasi khusus bagi tahanan yang terlibat dengan kasus narkoba, khususnya bandar obat terlarang.

"Lapas Gunung Sindur memiliki empat blok dengan kapasitas 1.308 penguni dan saat ini diisi 465 orang. Gayus ditempatkan di kamar 1 Blok," ujar Ansar menjelaskan.

Sehubungan dengan sanksi isolasi yang diberikan terhadap Gayus, dia menjelaskan bahwa hukuman tersebut dapat diartikan dengan pengucilan terhadap narapidana yang dimaksud.

"Diisolasi ya berarti dikucilkan, kita hilangkan hak untuk dibesuk oleh keluarganya. Kecuali oleh kuasa hukumnya," tutur Ansar. (Ant)