114 Kades di Lampung Utara dapat motor dinas

id kades terima motor dinas, motor dinas kades

114 Kades di Lampung Utara dapat motor dinas

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, didamping Wakil Bupati Sri Widodo, dan Sekda Samsir, melakukan pengecekan kendaraan dinas roda dua yang akan diserahkan kepada 144 Kepala Desa di Halaman Kantor Pemkab Lampung Utara, Senin (31/8) (FOTO AN

...Kepala desa harus mampu menjadi rujukan, baik masalah pribadi maupun masalah kemasyarakatan...
Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan secara simbolis 144 sepeda motor dinas kepada kepala desa yang bertugas di Kabupaten Lampung Utara.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan lima sepeda motor untuk Kodim Lampung Utara dan tujuh sepeda motor untuk Polres Lampung Utara.

Penyerahan sebanyak 156 unit sepeda motor itu dilakukan Bupati di Ruang Tapis aula Pemkab Lampung Utara, Senin, disaksikan oleh Wakil Bupati Sri Widodo.

Menurut Agung Ilmu Mangkunegara, pemerintahan desa merupakan basis terdepan dalam pembangunan, dimana infrastruktur pembangunan yang dilaksanakan pada dasarnya bermuara di pedesaan, dan suksesnya pembangunan di desa berarti suksesnya pembangunan secara keseluruhan.

"Dengan demikian sangat mustahil suatu desa dapat maju dan berkembang tanpa dikelola dengan baik," ujarnya.

Dikatakannya, pada tataran ini peran seorang kepala desa sangatlah vital, sebagai pelayan dan pengayom masyarakat guna menumbuhkan partisipasi warga pada pembangunan dalam arti seluas-luasnya.

"Kepala desa harus mampu menjadi rujukan, baik masalah pribadi maupun masalah kemasyarakatan, dan pada saat-saat kritis kepala desa dapat memberikan solusi bagi warganya," kata Bupati.(Ant)