Dedi Afrizal Ketua DPRD Lampung

id dprd lampung, ketua dprd lampung, pelantikan

Sistemnya emang agak beda ya..dengan di DPR RI. Di DPRD pemenang pemilu otomatis menjadi pimpinan."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Dedi Afrizal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terpilih sebagai Ketua DPRD Provinsi Lampung periode 2014-2019, dalam Sidang Paripurna DPRD setempat dengan agenda Pengesahan Pimpinan.

Sidang paripurna tersebut berlangsung di gedung DPRD Lampung, Kota Bandarlampung, Kamis, dipimpin oleh Ketua DPRD Lampung sementara Dedi Afrizal, sebelum ditetapkan sebagai ketua definitif.

Pemilihan pimpinan DPRD Lampung yang berlangsung sekitar satu jam itu berjalan tertib dan lancar tidak seperti di DPR RI.

Dalam sidang paripurna yang dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri itu, menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung, yakni Toto Herwantoko (Partai Demokrat), Pattimura (Gerindra), dan Johan Sulaiman (Partai Keadilan Sejahtera).

Satu kursi wakil ketua dari Partai Golkar belum terisi karena masih menunggu keputusan dari Fraksi Golkar untuk penunjukkan anggotanya.

Suasana sidang paripurna yang berlangsung tertib dan lancar bertolak belakang dengan kondisi di DPR RI itu, mendapatkan apresiasi khusus dari Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri.

"Sistemnya emang agak beda ya..dengan di DPR RI. Di DPRD pemenang pemilu otomatis menjadi pimpinan," kata Wagub Bakhtiar Basri.

Sehingga menurut dia, pemilihan pimpinan DPRD lebih mencerminkan keinginan pemilih dan tidak terjadi gesekan di tingkat bawah.

"Ini pendidikan politik yang baik bagi warga karena kondisinya lebih kondusif ketimbang di Senayan," tambahnya.
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar