Swedia Izinkan Buru Anjing Laut

id Swedia Izinkan Buru Anjing Laut, Ikan, Stockholm, Nelayan, laut, Pantai, PPI

Semua petunjuk memperlihatkan anjing laut dan burung kormoran adalah penyebab merosotnya stok ikan. Ikan perch dan pike benar-benar telah hilang dari sebagian kepulauan itu."
Stockholm (Antara/Xinhua-OANA) - Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Swedia belum lama ini telah membuat keputusan bahwa 400 anjing laut di daerah yang dirancang di sepanjang pantai Swedia boleh diburu untuk melindungi stok ikan yang menyusut.

Masa perburuan sah ialah dari 16 April sampai 31 Desember tahun ini, dan perburuan tersebut diperkenankan dari darat, es, dan perahu, kata Lembaga Perlindungan Lingkungan Hidup Swedia di dalam satu pernyataan.

Menurut lembaga itu, anjing laut telah mengakibatkan kerusakan menyeluruh pada industri perikanan di negeri tersebut setiap tahun.

Satu laporan pada 2012 memperlihatkan pembunuhan lebih banyak anjing laut adalah satu-satunya cara mengubah kecenderungan terkurasnya stok ikan di gugusan pulau Stockholm, kata media daring Swedia, the Local, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi.

"Semua petunjuk memperlihatkan anjing laut dan burung kormoran adalah penyebab merosotnya stok ikan. Ikan perch dan pike benar-benar telah hilang dari sebagian kepulauan itu," kata the Local, dengan mengutip keterangan Sverker Loven, ketua Perhimpunan Promosi Ikan.

Penerjemah: A. Rachma.