Mazda Buka Dealer di Lampung

id Mazda Buka Dealer di Lampung

Mazda Buka Dealer di Lampung

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue(kanan) berjabat tangan dengan Presiden Direktur PT Mimosa Abadi, Wongso Darno (kiri), saat peresmian dealer resmi Mazda Lampung berbendera PT Mimosa Abadi di Jalan ZA Pagar Alam No 3 Bandarlampun

Fasilitas lain yang dapat ditemukan di Mazda Lampung ini, antara lain delapan unit kerja, koneksi wifi, dan lahan parkir yang luas."
Bandarlampung,  (ANTARA LAMPUNG) - PT Mazda Motor Indonesia memperluas kehadiran di Kota Bandarlampung, dengan membuka dealer resmi Mazda Lampung.

"Mazda Lampung berada di bawah bendera PT Mimosa Abadi, dan menjadi dealer kedua perusahaan tersebut setelah Mazda Bekasi," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, di Bandarlampung, Selasa.

Dia menyebutkan, dealer tersebut berkonsep "3S" (Sales, Service, Spareparts) yang berlokasi di kawasan bisnis strategis Jalan ZA Pagar Alam No 3 Bandarlampung.

Peresmian dealer Mazda Lampung yang dihadiri oleh jajaran manajemen PT Mazda Motor Indonesia dan PT Mimosa Abadi itu, memiliki luas bangunan 1.178 meter persegi, dan dealer Mazda ini mampu menampung sebanyak tujuh unit mobil Mazda untuk dipamerkan.

Fasilitas lain yang dapat ditemukan di Mazda Lampung ini, antara lain delapan unit kerja, koneksi wifi, dan lahan parkir yang luas.

"Mazda Lampung merupakan bagian dari usaha kami untuk membawa brand Mazda lebih dekat kepada para pelanggan. Kami juga percaya bahwa pembukaan Mazda Lampung merupakan keputusan yang tepat bagi kami, mengingat Lampung khususnya Kota Bandarlampung, sudah menjadi salah satu 'emerging cities' di Indonesia," kata Keizo pula.

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia itu mengatakan bahwa PT Mimosa Abadi merupakan rekan kerja yang diharapkan mampu bekerja dengan baik, tidak hanya dalam menjual mobil Mazda namun dalam menawarkan pengalaman 'zoom-zoom' secara keseluruhan bagi para pelanggan di Lampung.

"Dengan dibuka Mazda Lampung, kami kini telah membuka lima dealer baru sepanjang tahun 2012, dan meningkatkan jumlah total dealer Mazda menjadi 32 buah," ujar dia lagi.

Mazda Lampung, lanjut dia, didesain dengan nuansa khas Mazda yang modern dan nyaman, sehingga para calon pembeli dapat dengan leluasa memilih mobil Mazda yang dipamerkan di dalam ruang pamer (showroom).

"Sembari menanti mobil ketika melakukan servis, pelanggan juga disuguhkan minuman dan makanan kecil dan menikmati akses internet wifi pada 'lounge' yang tersedia," kata dia pula.

Selain itu, para calon pembeli juga dapat langsung mencoba kehandalan dan kenyamanan berbagai varian mobil Mazda di area test drive.

Selain showroom, fasilitas bengkel berkapasitas delapan "work bay" siap melayani pelanggan, selain juga memiliki layanan penjualan suku cadang asli.

Mazda juga menawarkan layanan "one stop service" yang lengkap, mulai dari perawatan mobil dan penggantian suku cadang secara berkala, dapat dilakukan dalam satu lokasi.

"Kami mengerti akan kebutuhan para pelanggan, sehingga kami ingin memberikan layanan yang terbaik dengan menyediakan berbagai macam kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan kami. Kami optimistis kehadiran Mazda Lampung dapat menjawab kebutuhan pecinta Mazda di wilayah ini," ujar Presiden Direktur PT Mimosa Abadi, Wongso Darno.

Ia menyebutkan, dengan dukungan 25 orang personel di bagian layanan pelanggan, penjualan, teknisi, dan layanan administrasi, Mazda Lampung siap memberikan yang terbaik kepada para pelanggan setianya.

PT Mazda Motor Indonesia adalah 100 persen subsidiari dari Mazda Motor Corporation yang mengimpor dan mendistribusikan mobil-mobil Mazda dan juga suku cadang resmi Mazda, serta menjalankan layanan purnajual di Indonesia.

Perusahaan tersebut didirikan tahun 2006 dan jaringan pemasarannya senantiasa berkembang.

Saat ini ada 32 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Jakarta, Bogor, Jawa Barat, Jawa Timur, Semarang, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Makassar, Bali, Medan, Batam, dan Lampung.

Ekspansi ini bersifat berkesinambungan yang berarti akan lebih banyak lagi dealer-dealer yang diresmikan.

Mazda Motor Corporation didirikan pada bulan Januari 1920, dan Mazda meluncurkan mobil penumpang pertamanya di awal tahun 1960-an.

Berpusat di Hiroshima, Jepang, Mazda Motor Corporation merupakan salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Jepang.

Saat ini, Mazda adalah satu-satunya produsen otomotif di dunia yang memproduksi rotary internal engines, diesel, dan bahan bakar minyak.

Perwujudan terakhir dari "rotary engine" produksi Mazda dapat djumpai pada Mazda RX-8 yang merupakan sebuah mobil yang benar-benar memiliki DNA Mazda.

Tujuan utama Mazda hadir di tengah industri otomotif adalah untuk membuat mobil-mobil yang menyenangkan untuk dikendarai serta mobil yang dapat memuaskan hati pengendaranya namun tetap terjangkau harganya.