Lampung Selatan (ANTARA) - Ribuan simpatisan atau pendukung mengantarkan pasangan calon (paslon), bupati dan wakil bupati, untuk melakukan pengambilan nomor urut peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, ribuan pendukung saling bersahutan mendukung paslon kepala daerah Nanang Ermanto-Antoni Imam dan Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwar.

Tidak hanya itu, kedua pasangan calon kepala daerah itu juga diiringi dengan lantunan nyanyian dan suara alat musik tradisional khas Lampung untuk memeriahkan paslon melakukan pengambilan nomor urut.

Komar salah satu pendukung Paslon Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwar, saat diwawancarai, mengatakan dirinya bersama rombongan sangat antusias menghantarkan pasangan calon dukungannya untuk pengambilan nomor urut.

"Kami dari pagi berkumpul untuk menemani calon bupati kami mengambil nomor urut di kantor KPU, ini bukti nyata kebersamaan kami untuk memenangkan Paslon Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwa menjadi Bupati Lampung Selatan," kata Komar.

Selanjutnya Wahyu salah satu pendukung Paslon Nanang Ermanto-Antoni Imam juga mengatakan hal yang sama. Dirinya yakin dengan dukungan penuh dari simpatisan akan membuat Paslon dukungannya menjadi semangat untuk memenangkan Pilkada 2024 di Lampung Selatan.

"Kami yakin, dengan dukungan penuh dari simpatisan pendukung Pak Nanang Ermanto-Antoni Imam, beliau lebih semangat untuk memenangkan menjadi bupati Lampung Selatan yang kedua kalinya," kata Wahyu.

Kemudian Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak, mengatakan pengundian nomor urut ini, pasangan Nanang Ermanto-Antoni Imam mendapatkan nomor urut 01, sedangkan pasangan calon Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwar mendapatkan nomor urut 02.

"Kemarin pada hari Minggu tanggal 22 September 2024 KPU Lampung Selatan telah menetapkan pasangan calon kepala daerah Nanang Ermanto-Antoni Imam dan Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwar sah sebagai calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan," ujarnya.

  Suasana ribuan simpatisan saat mengantarkan Pasangan Calon kepala daerah untuk melakukan pengambilan nomor urut di kantor KPU Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024