Bandarlampung (ANTARA) - Bagi suatu instansi maupun perusahaan yang akan mengadakan acara seminar tentunya ide suvenir seminar menjadi informasi penting. Ide suvenir ini nantinya bisa dijadikan referensi sebagai seminar kit untuk para peserta undangan yang hadir dalam seminar.

Suvenir kit sendiri pada dasarnya juga memiliki berbagai macam jenis yang dapat dipilih oleh pihak penyelenggara seminar.

Lalu, apa saja sebenarnya yang termasuk dalam suvenir kit? Mari simak ulasannya berikut:


Mengenal Suvenir Kit

Seperti yang diketahui bahwasannya dalam suatu seminar memang akan ada unsur narasumber, kepanitiaan serta unsur peserta seminar. Ketiga unsur ini memiliki tugasnya masing-masing dalam kegiatan seminar.

Pada kegiatan seminar pun biasanya juga akan menyediakan suvenir kit sebagai cenderamata yang akan diberikan kepada peserta maupun narasumber. Suvenir kit sendiri pada dasarnya merupakan suatu benda yang diberikan sebagai bentuk kenang-kenangan dari seminar yang telah dilakukan.

Jenis suvenir kit sendiri biasanya adalah benda yang dapat digunakan dalam jangka panjang serta tentunya bermanfaat bagi peserta maupun narasumber. Umumnya pemberian suvenir sakit ini sendiri juga akan tergantung dari beberapa faktor.

Mulai dari budget yang dimiliki oleh pihak penyelenggara atau bahkan tema dari seminar yang akan dibawakan. Hal ini menjadi unsur paling penting yang perlu dipertimbangkan saat akan memilih atau membuat suatu suvenir kit.

Salah satu jenis suvenir kit yang paling banyak dipilih oleh penyelenggara seminar biasanya adalah goodie bag serta notebook. Dua benda ini memang memiliki fungsi yang begitu bermanfaat dalam kegiatan seminar.

Umumnya jenis tas seminar sendiri juga memiliki berbagai macam tipenya sendiri. Nantinya pihak penyelenggara bisa menentukan tema tas dengan menambahkan beberapa logo maupun icon pada desain tas.

Memberikan desain berupa tema dari seminar yang diselenggarakan bisa menjadi ide yang tepat untuk membuat suvenir tas lebih berkesan. Memberikan desain berupa sisipan nama instansi maupun perusahaan penyelenggara seminar juga bisa menjadi ide tepat untuk desain pada tas.

Memilih desain yang tepat pada tas seminar ini pada dasarnya memang perlu dilakukan supaya nantinya tas pun bisa menjadi suatu cenderamata tas kegiatan seminar yang dilakukan. Tentunya hal ini pun juga akan memberikan kesan bagi peserta maupun narasumber yang menerima.


Tas Seminar Sebagai Suvenir Kit

Ide suvenir kit pada dasarnya bisa sangat beragam. Nantinya pun pihak penyelenggara bisa menyesuaikan dengan tema juga dana yang dimiliki dalam penyelenggaraan seminar.

Dua hal ini menjadi penting dipertimbangkan supaya nantinya setiap peserta bisa mendapatkan suvenir.

Tentunya pemilihan jenis suvenir yang bermanfaat dan bisa digunakan jangka panjang juga bisa menjadi ide tepat untuk memesan suvenir kit seperti halnya tas. Lalu, apa saja jenis tas untuk suvenir kit yang cocok untuk acara seminar? Mari simak ulasan berikut
 

1.    Goodie Bag

Goodie bag bisa menjadi ide suvenir kit yang tepat untuk diberikan pada peserta seminar. Tentunya memilih produsen tas seminar yang tepat adalah hal yang perlu dipertimbangkan oleh penyelenggara acara seminar.

Hal ini penting supaya nantinya suvenir yang diberikan pun bisa dimanfaatkan dengan baik oleh peserta maupun narasumber yang mendapatkan tas sebagai souvenir. Hal inilah kemudian yang membuat pemilihan produsen yang tepat sangat diperlukan.

 

2.    Tas Seminar Model Slempang

Tas selempang juga bisa menjadi pilihan berikutnya untuk suvenir kit dalam suatu acara seminar. Tentunya memilih konveksi tas yang tepat juga perlu dilakukan supaya nantinya suvenir berupa tas model selempang bisa digunakan oleh peserta.

Pada dasarnya tas seminar ini pun memiliki berbagai macam model yang nantinya bisa dipilih oleh pihak penyelenggara seminar. Hal ini, nantinya tergantung dari tema yang dibutuhkan oleh pihak penyelenggara supaya tas pun bisa sesuai dengan tema seminar.

 

3.    Paket Suvenir Kit

Rekomendasi lain yang dapat dipilih oleh pihak penyelenggara seminar adalah paket suvenir kit. Biasanya untuk paket suvenir ini akan terdiri dari goodie bag, notebook juga id card.

Tentunya supaya nantinya suvenir yang diberikan juga dapat dimanfaatkan, maka penyelenggara juga perlu menetapkan produsen yang kompeten. Hal ini perlu dipertimbangkan, supaya suvenir yang diberikan pun juga memiliki kualitas baik untuk peserta seminar.

Itulah tadi sekilas ide suvenir seminar yang bisa dijadikan referensi. Tas memang bisa menjadi pilihan tepat dan pastinya memiliki banyak manfaat untuk peserta dalam seminar. Apalagi tas juga merupakan barang yang bisa dijadikan dalam jangka panjang.

Baca juga: Pengelola Tol Terpeka siapkan 50 suvenir bagi pengguna jalan tol pertama
Baca juga: Presiden pesan produk UMKM Jabar untuk suvenir delegasi G20


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024