Ayo Ikutan Pelatihan Menulis Artikel Natural

id Ayo Ikutan Pelatihan Menulis Artikel

Ayo Ikutan Pelatihan Menulis Artikel Natural

Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Natural FMIPA Unila 2013. (Foto: ANTARA LAMPUNG/Dok. Ist)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Natural Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) kembali mengadakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah (PPAI) pada Sabtu (30/11) mendatang di Gedung Dekanat FMIPA Unila lantai III.

Pimpinan Umum UKMF Natural, Sepria Herdyansah (Matematika ’11), di Bandarlampung, Sabtu (23/11), mengatakan kegiatan tahunan itu mengusung tema, "Melalui PPAI, Tuangkan Ide Ilmiah dan Kritis dalam Tulisan".

"Tahun ini dalam agenda PPAI akan diadakan dua sesi pelatihan pada hari yang sama. Sesi pertama akan membahas mengenai pelatihan penulisan artikel ilmiah dengan pemateri Budisantoso Budiman, editor LKBN Antara Lampung," kata dia lagi.
   
Sedangkan untuk sesi kedua, terdapat pelatihan teknik penulisan opini yang akan disampaikan oleh Yoso Muliawan (Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung.

"Pada setiap sesi akan diadakan simulasi oleh pemateri, sehingga peserta dapat langsung mempraktikkan ilmu yang didapat," kata Sepria pula.
   
Arik Irawan (Kimia ’11) selaku Ketua Pelaksana PPAI menjelaskan, PPAI bertujuan untuk membantu menggali potensi menulis dan juga menjadi salah satu sarana memperkenalkan FMIPA Unila ke seluruh masyarakat dan mahasiswa, khususnya di Provinsi Lampung.

"Kami berharap program kerja unggulan Natural ini dapat memberi ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Arik.

Menurut Arik, melalui acara tersebut diharapkan peserta akan mampu menguasai teknik penulisan artikel ilmiah dan berani untuk berkreasi serta memublikasikan hasil karyanya.
   
Pendaftaran peserta PPAI berlangsung sejak 23 Oktober lalu sampai 27 Nopember 2013 mendatang. Registrasi dapat dilakukan di sekretariat UKMF Natural yang bertempat di Gedung Kesekretariatan FMIPA Unila. Biaya pendaftaran untuk peserta pelajar/mahasiswa sebesar Rp40.000,00 dan untuk peserta umum sebesar Rp45.000,00.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Arik (089662249097), Sepria (085609594939) atau mention akun twitter @Natural_Unila.