Bandarlampung (ANTARA) -
Bupati Tulang Bawang Winarti melakukan kunjungan ke Kecamatan Dente Teladas dalam rangka HUT ke-23 Kabupaten Tulang Bawang dan melakukan monitoring 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang ada di kecamatan tersebut.

“Kita lakukan kunjungan ini untuk melihat perkembangan 25 program BMW yang ada di sini, apakah berjalan dengan baik dan lancar atau terdapat kendala. Ini yang harus diawasi, agar program ini bisa terus dirasakan oleh masyarakat,”kata Bupati Tulang Bawang Winarti, melalui keterangan pers yang diterima di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, selain melakukan monitoring 25 program BMW, juga membuka pelayanan terpadu seperti pembuatan KTP, KK dan akta kelahiran dengan proses satu jam selesai, dan bisa langsung diterima oleh masyarakat.

Baca juga: Bupati Winarti percepat jadikan Tulangbawang kabupaten layak anak

Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan keagamaan, santunan anak yatim dan bantuan sarana olah raga untuk karang taruna, dan melakukan rapat evaluasi 25 Program BMW dan menyerap aspirasi masyarakat setempat.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang dan juga untuk mengevaluasi 25 program unggulan BMW, agar berjalan baik dan dinikmati masyarakat. Kecamatan Dente Teladas adalah salah satu kecamatan yang paling cepat pertumbuhan ekonominya. Terima kasih kepada suluruh kepala kampung yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang,”Katanya.

Baca juga: Bupati Winarti ingatkan kepala kampung gunakan dana desa sebaik-baiknya

Tini (37 tahun) salah satu warga kampung Sungai Nibung mengatakan sangat senang dengan adanya acara ini, bisa mempermudah mengurus perubahan kartu keluarga walau datang terlambat karena tidak ada pemberitahuan dari kecamatan dan kampung.

“saya sangat senang dengan acara ini, walau baru tau acaranya pagi ini, buru-buru pak kesini, takut terlambat,” jelas Bu Tini.

Wiwit Nurul Jannah (17) asal simpang lima sungai nibung, senang dengan adanya acara ini, tidak perlu izin sekolah untuk buat KTP karena ia baru kali pertama buat KTP, Juga banyak warga dari jauh yang datang untuk buat ktp. Antusias warga sedikit berbeda kali ini karena diisi dengan penampilan musik oleh warga dan pelajar, selain penampilan kuda lumping campur sari sanggar buana Simpang lima dan reog ponorogo sanggar buono.

“Sangat senang sekali, dan mempermudah masyarakat yang ingin membuat KTP, tidak harus jauh-jauh ke Ibu Kota Kabupaten untuk melakukan perekaman KTP. Cukup di pelayanan yang disediakan bisa langsung selesai hari ini juga,”ungkapnya


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024