Kalah dari Jakarta, bisbol Lampung gagal melaju ke final

id Tim bisbol jakarta,Bisbol PON Aceh-sumut,Gilberto sajogo,PON 2024,Gilberto Sajogo

Kalah dari Jakarta, bisbol Lampung gagal melaju ke final

Pemain DKI Jakarta, Alexander R Aribowo mencetak poin usai berhasil kembali ke home base saat bertanding dengan tim Lampung pada babak super round baseball di Lapangan Tugu Darussalam Banda Aceh, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Banda Aceh (ANTARA) - Tim bisbol Lampung gagal melaju ke final usai dikalahkan Jakarta 1-17 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh.

Pelatih tim bisbol Jakarta Gilberto Sajogo menyebut bahwa mental pemain menjadi faktor vital kemenangan timnya hingga menuju final yang akan diadakan pada Sabtu (14/9) mendatang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Jadi faktor mental yang memang kami tanamkan kepada tim, dan juga terutama atlet-atlet kami," kata Gilberto kepada wartawan pada Rabu.

Tim 'Kota Bajaj' tersebut berhasil melumat Lampung 17-1 pada super round di di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala pada Rabu.

Gilberto mengaku bahwa strategi yang dibalut oleh mentalitas pemain yang bagus di lapangan berhasil mengantar timnya menuju final.

"Untuk sejauh ini tim kami sudah sangat baik. Strategi permainan yang memang kami harapkan itu sudah keluar dan juga anak-anak sangat terlihat di atas lapangan mentalnya sangat kuat," kata Gilberto melanjutkan.

Untuk menghadapi Banten pada laga final, Gilberto fokus pada pemulihan fisik dan mempertahankan mental para pemain.

"Untuk menghadapi grand final besok, yang kami sudah siapkan adalah recovery, terutama untuk fisik anak-anak, dan juga mental juga tetap harus dipertahankan," tutur Gilberto.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Melaju ke final, mental pemain Jakarta jadi faktor vital