Dua mahasiswa Prodi MMT Angkatan II selesaikan studi S-2

id lampung, darmjaya, magister, darmajaya, kampus, perguruan tinggi

Dua mahasiswa Prodi MMT Angkatan II selesaikan studi S-2

Dua mahasiswa Prodi MMT angkatan 2 selesaikan studi S-2 (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Achmadi Hudadin Albarqi dan Emir Fajar Saputra menjadi dua mahasiswa dari 16 mahasiswa Angkatan II Magister Manajemen Teknologi (MMT) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang berhasil menyelesaikan studi pascasarjana (S2) usai menjalani ujian sidang tesis pada 9 Agustus 2024 lalu. 

Achmadi mengangkat penelitian dengan judul “Analisis Sistem Informasi Beban Kerja Karyawan Menggunakan Full Time Equivalent”. Atas bimbingan Dr. Lukmanul Hakim S.Kom.,M.Si dan Emir Fajar Saputra mengakat penelitian dengan judul “Inovasi Bisnis Dan Kompetensi Dalam Upaya Menjamin Keberlanjutan Bisnis Di Kantor Perum LKBN ANTARA Bandar Lampung”, atas bimbingan Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E, M.Sc.

Achmadi mengatakan, menjadi angkatan kedua di Magister Manajemen Teknologi (M.M.T) ini juga menjadi pekerjaan rumah yang besar. Dimana harus bisa lebih baik dari kakak tingkat yang sebelumnya.

“Banyak sekali perjuangan dari semester satu sampai semester tiga ini. Karena tidak mudah perjuangan untuk bisa menyelesaikan Pendidikan ini. Karena Lokasi jarak yang jauh kadang membuat perkuliahan sedikit terhambat, untungnya IIB Darmajaya menerapkan system Hybrid jadi bisa offline dan daring,” katanya.

Ia menjelaskan, awal mula masuk kampus IIB Darmajaya ini sempat ragu, karena masih jurusan baru. Tetapi setelah mulai perkuliahan, dosen, dan teman-temannya asik dan banyak.

“Semua dosen dan teman-teman satu angkatan sangat baik. Bahkan saling dukung dan support untuk bisa menyelesaikan tesis ini. Alhamdulilah akhirnya siding tesis selesai, sekarang fokus kedepanya,” ungkapnya

Emir Fajar Saputra mengatakan terima kasih banyak kepada pembimbing yang tidak pernah bosan memberikan bimbingan untuk bisa menyelesaikan studi S-2 ini.

Bukan hanya kepada pembimbing, tetapi kepada seluruh penguji dan staf pascasarjana IIB Darmajata juga mengucapkan terimakasih, sudah memberikan semangat dan dukungan agar bisa menyelesaikan studi ini.

“Tanpa ada dukungan, mungkin saya tidak bisa menyelesaikan kuliah ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, ini merupakan bonus, dimana hanya memiliki cita-cita untuk bisa menyelesaikan studi S-1, tetapi ini bisa lanjut sampai studi S-2.

“Semoga ke depan bisa lanjut sampai S-3 bahkan jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Emir yang juga ketua kelas MMT angkatan kedua menjelaskan, banyak kesan yang didapatkan selama menjalani perkuliahan di Kampus Terbaik IIB Darmajaya.

“Seru bisa menambah relasi dan memperluas wawasan baru tentang ilmu manajemen yang dikolaborasikan dengan ilmu teknologi, banyak bertemu dengan teman sekelas dengan berbagai macam background,” ungkapnya.

mengenai suasana, ia mengatakan, sangat nyaman baik ruang kelas atau fasilitas lainnya.

“Materi yang di-sharing oleh dosen membuat mahasiswa membuka pola pikir baru tentang penerapan teknologi dan manajemen. Bukan hanya perihal materi pembelajaran saja banyak dari kami berdiskusi untuk mengembangkan suatu bisnis yang telah dijalani hingga menjadikan sebagai sebuah dasar penelitian dan pengembangan untuk bisnis yang kami jalani,” ujarnya.

Emir juga senang dengan dosen-dosennya yang sangat terbuka dengan segala ilmu.

“Bisa di ajak berdiskusi bukan tentang materi pembelajaran kuliah saat itu saja,” ucapnya.

Sementara, Ketua Prodi Magister Manajemen Teknologi Isnandar Agus, S.Pd., M.Kom., mengatakan Achmadi Hudadin Albarqi dan Emir Fajar Saputra menjadi pembuka mahasiswa yang menjalani ujian sidang tesis di angkatan 2 ini .

“Walaupun baru mereka berdua yang baru menjalankan siding tesis. Tetapi saya percaya kepada mahasiswa MMT angkatan II ini seluruhnya bisa wisuda tahun ini,” ungkapnya

Masih kata dia, dengan selesainya ujian sidang tesis dari semua mahasiswa angkatan pertama diharapkan dapat mengikuti wisuda periode Oktober 2024.

“Insha Allah mereka yang telah menjalani ujian sidang tesis dapat melakukan perbaikan dan mengurus pendaftaran untuk wisuda periode Oktober 2024,” pungkasnya.