Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman gelar Graduation Damping

id Umar Usman, Danone, UMKM

Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman gelar Graduation Damping

Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman gelar Graduation Damping. FOTO ANTARA/DOMPET DHUAFA.

Kami berharap peserta dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang didapat selama program ini untuk memperkuat bisnis mereka
Tamggerang (ANTARA) -
Damping UMKM, sebuah inisiatif kolaborasi yang diinisiasi oleh Danone Indonesia bekerja sama dengan Kampus Bisnis Umar Usman, menggelar acara Graduation Pendampingan Bisnis Batch 12, yang melibatkan 521 peserta.

Kegiatan ini menandai berakhirnya program pendampingan bisnis yang berlangsung selama bulan Mei hingga Juni 2024, yang diikuti oleh pelaku UMKM dari berbagai wilayah di Indonesia.
 
Program pendampingan bisnis merupakan salah satu program yang diselenggarakan Damping UMKM yang terdiri atas rangkaian webinar dan dilanjutkan dengan pendampingan intensif yang terdiri atas aktivitas Training dan Pendampingan Bisnis melalui Metodologi Coaching selama satu bulan kepada pelaku UMKM.
 
Dengan mengusung tema “Inovasi dan Kolaborasi: Mengoptimalkan Potensi Bisnis di Pasar yang Kompetitif,” acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada peserta yang telah menyelesaikan program pendampingan.

Melalui acara ini, Danone dan Kampus Bisnis Umar Usman juga menegaskan komitmennya untuk terus memberikan dukungan berkelanjutan kepada UMKM melalui berbagai program pengembangan dan fasilitas pendukung yang telah dirancang secara khusus.
 
Direktur Umar Usman Business School Lily Zulaeha dalam sambutannya menyampaikan, program pendampingan Bisnis Batch 12 ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk terus mendukung UMKM di Indonesia. 
 
"Kami berharap peserta dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang didapat selama program ini untuk memperkuat bisnis mereka," katanya.
 
Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menyampaikan sebagai perusahaan yang telah lama beroperasi di Indonesia lebih dari 70 tahun, Danone melibatkan jutaan UMKM dalam rantai pasoknya. Oleh karena itu, program Damping diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi UMKM di Indonesia. 
 
"Ini bukan akhir, melainkan langkah awal untuk perjalanan selanjutnya. Kami akan terus hadir bersama UMKM untuk memastikan mereka dapat tumbuh dan berkembang," tambah Karyanto.

Dalam rangkaian acara, juga diadakan mini talkshow yang dipandu oleh Coach Ihsan, di mana peserta berbagai kisah sukses dan tantangan yang dihadapi selama mengikuti program.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang pengenalan Damping Center dan Damping Mart, dua inisiatif yang bertujuan untuk menyediakan layanan bisnis dan akses pasar yang lebih luas bagi UMKM.
 
Acara ini diakhiri penyerahan sertifikat kepada peserta serta pengumuman peserta terbaik dan program Tebar Damping.
 
Saat ini, Damping UMKM telah berhasil memberikan manfaat kepada lebih dari 10.500 UMKM, dengan 3.800 alumni kelas pendampingan intensif yang kini siap mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang mereka peroleh demi kemajuan bisnis mereka.
 
Melalui program Damping UMKM, Danone dan Kampus Bisnis Umar Usman akan terus berkomitmen untuk memberikan pendampingan kepada UMKM lokal melalui berbagai program yang berkelanjutan.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Damping UMKM berharap dapat berkontribusi lebih besar dalam memperkuat ekonomi Indonesia melalui pemberdayaan UMKM.

Berita kerja sama