Kloter haji pertama Lampung dijadwalkan tiba Minggu

id Haji Lampung,Haji 2024,Kemanag Lampung,kepulangan haji

Kloter haji pertama Lampung dijadwalkan tiba Minggu

Ilustrasi - Jamaah Calon Haji (JCH) asal Lampung sedang menaiki bus menuju bandara yang akan membawa mereka ke Tanah Suci guna menjalankan Ibadah Haji. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Lampung Puji Raharjo mengatakan bahwa kelompok terbang (kloter) haji pertama provinsi ini dijadwalkan tiba di Asrama Haji pada Minggu (23/6) usai menjalani ibadah di Tanah Suci Arab Saudi.

"Jamaah haji kloter 3 JKG akan diberangkatkan dari Bandara King Abdul Azis Jeddah pada hari Sabtu (22/6) dan dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu," kata Puji Raharjo di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan bahwa kloter 3 JKG ini berjumlah 388 orang, terdiri atas 380 orang haji dan tiga orang petugas haji daerah (PHD) yang kesemuanya adalah warga Bandarlampung.

"Di kloter 3 JKG ini terdapat satu haji wafat di Makkah atas nama Asnawi Hasanudin Yusuf," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, pada kepulangan kloter 3 JKG ini terdapat penambahaan dua orang haji yang melakukan pengajuan kepulangan lebih cepat dari seharusnya (Tanazul).



"Dua orang haji yang tanazul yakni Sarmin Amat Rasin dan Sariyah Ranak Kuyu Kloter 46 JKG asal Kabupaten Way Kanan karena alasan kesehatan,” kata Puji.

Kakanwil Kemenag itu pun menyampaikan bahwa kepulangan jamaah haji gelombang pertama akan berlangsung selama kurang lebih 11 hari hingga Rabu (3/7).

"Sedangkan untuk kepulangan jamaah haji gelombang kedua akan dimulai pada dari 5-20 Juli mendatang. Tentu kita berharap proses kepulangan haji dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti," kata dia.

Penjabat (PJ) Gubernur Lampung Samsudin direncanakan akan menyambut kepulangan jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama atau kloter 3 JKG, pada Minggu, 23 Juni 2024 pukul 09:30 WIB di Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung.





 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenag: Kloter haji pertama Lampung dijadwalkan tiba Minggu