Pemkab Lampung Barat lepas 228 calon haji

id Lampung Barat ,Jamaah calon haji,Pemkab Lambar

Pemkab Lampung Barat lepas 228 calon haji

Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman saat melepas keberangkatan jamaah calon haji. ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung melepas keberangkatan sebanyak 228 calon haji Kloter 57 yang berasal dari 15 kecamatan di daerah itu.

Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, Kamis, mengatakan, rangkaian acara pelepasan jamaah calon haji tersebut digelar di kompleks perumahan PLTA Way Besai, Pekon (Desa) Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat.

"Calon haji yang dilepas sebanyak 228 orang, berasal dari 15 kecamatan di Lampung Barat, terdiri atas 110 laki-laki dan 118 perempuan," kata dia.

Ia mengatakan, ibadah haji merupakan rukun Islam kelima dan menjadi penyempurna rukun Islam lainnya. Oleh karena itu dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Tidak seperti ibadah lainnya, haji mensyaratkan mampu bagi orang yang hendak menunaikannya, baik mampu secara fisik maupun secara finansial," katanya.

Nukman juga meminta kepada seluruh jamaah untuk menaati segala peraturan yang sudah ditentukan selama dalam perjalanan maupun di saat telah sampai di Tanah Suci.

"Saya mengharapkan kepada seluruh jamaah untuk selalu menaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah, sehingga dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya," ujar dia.