Polresta Bandarlampung kawal pemudik sepeda motor asal Pulau Jawa di Pelabuhan Panjang

id polresta bandarlampung, pemudik sepeda motor, pelabuhan panjang

Polresta Bandarlampung kawal pemudik sepeda motor asal Pulau Jawa di Pelabuhan Panjang

Polresta Bandarlampung kawal pemudik sepeda motor asal Pulau Jawa di Pelabuhan Panjang (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Bandarlampung kembali memberikan pengawalan bagi para pemudik sepeda motor asal Pulau Jawa yang tiba di Pelabuhan Panjang. 

"Puluhan pemudik sepeda motor ini tiba di Pelabuhan Panjang, pada Minggu, (7/4) sekira jam 03.30 WIB dengan menggunakan KMP Panorama Nusantara," kata  Kasi Humas Polresta Bandarlampung AKP Agustina Nilawati, di Bandarlampung, Minggu.

KMP Panorama Nusatara sendiri mengangkut 67 unit sepeda motor, 17 unit mobil truk sedang, 9 unit mobil truk besar dan 118 penumpang. 

Setelah tiba di Pelabuhan Panjang, puluhan unit sepeda motor ini langsung dikawal oleh mobil Patroli Sat Lantas Polresta Bandarlampung menuju ke wilayah perbatasan pintu keluar kota Bandarlampung yang berbatasan dengan Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. 

Kasi Humas Polresta Bandarlampung AKP Agustina Nilawati mengatakan bahwa pengawalan ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para pemudik saat melintasi wilayah Kota Bandarlampung. 

"Para pemudik sepeda motor ini kita kawal dari Pelabuhan Panjang dengan rute melalui jalan by pass Soekarno hatta hingga menuju Tugu Raden Intan" ungkap Agustina Nilawati. 

Nila menambahkan selain kegiatan pengawalan, Polresta Bandarlampung juga meningkatkan kegiatan patroli malam hari di sepanjang jalur pemudik yaitu Jalan Soekarno-Hatta. 

"Kami imbau bagi para pemudik yang kelelahan, dapat berhenti dan beristirahat di Pospam yang ada di sepanjang jalan yang akan dilintasi" ujarnya.