Jamaah antusias ikuti Shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Kalianda, Lamsel

id Lampung Selatan ,Shalat tarawih pertama ,Masjid agung Kalianda

Jamaah antusias ikuti Shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Kalianda, Lamsel

Suasana saat para jamaah Shalat Tarawih di Masjid Agung Kalianda Lampung Selatan. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Ratusan warga sangat antusias mengikuti Shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin malam, meski hujan lebat mengguyur wilayah sekitar.

Para jamaah terpantau berbondong-bondong mendatangi Masjid Agung Kalianda untuk melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah menyusul penetapan 1 Ramadhan pada Selasa (12/3).

Masyarakat yang datang ke Masjid Agung Kalianda, Senin, menggunakan kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua. Kemudian para jamaah terlihat khusyuk melaksanakan Shalat Tarawih.

Salah satu warga Kalianda, Deden, saat ditemui usai Shalat Tarawih mengatakan kondisi cuaca tidak mematahkan niatnya untuk shalat tarawih secara berjamaah di mesjid Agung.

"Iya, kondisi cuaca kurang bersahabat di sini, namun tidak mematahkan semangat kami untuk menunaikan Shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah," kata Deden.

Deden berharap di bulan suci Ramadhan ini semoga dapat memberikan kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa.

Kemudian jamaah lainnya, Ridwan mengatakan Shalat Tarawih berjamaah di masjid Agung Kalianda lantaran lebih dekat dengan rumahnya.

"Masjid agung ini lokasinya strategis di mana posisi masjid berada di pusat Kota Kalianda dan di lingkungan Pemda setempat, lokasinya juga berada dekat dengan jalan lintas Sumatera," kata Ridwan.

Baca juga: Polres larang masyarakat nyalakan petasan selama Ramadhan

Baca juga: Terkait awal puasa, Kemenag Lampung ajak saling hargai dan toleransi

Baca juga: Pemerintah tetapkan awal Ramadhan pada Selasa 12 Maret 2024