Dompet Dhuafa Yogyakarta gelar tarhib Ramadhan

id Tarihib Ramadhan, Dompet Dhuafa Yokyakarta

Dompet Dhuafa Yogyakarta gelar tarhib Ramadhan

Dompet Dhuafa Yogyakarta gelar tarhib Ramadan. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Yogyakarta (ANTARA) - Menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita, Dompet Dhuafa Yoyakarta  bekerjasama dengan Arfa barbershop menyelenggarakan tarhib Ramadan  bertema “ Ramadanaval”  pada hari Minggu 3 Maret 2024 di Stadion Sultan Agung, Trimulyo, Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Bambang selaku penanggung jawab menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut bulan Ramadan 1445 H. Acara diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti wahana permainanan anak, pembagian doorprize dan potong rambut gratis dari Arfa barbershop. 

“ Sudah menjadi tradisi para kaum muslimin memotong rambutnya sebelum memasuki bulan Ramadan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menarik dan bermanfaat bagi  banyak orang terutama para pengunjung stadion serta mengenal dan memahami program Dompet Dhuafa Yogyakarta sebagai lembaga amil zakat," katanya.

Wahana permainan  anak  terdiri dari permainan lego dan ular tangga dengan diikuti oleh 30 peserta anak. Pada permainan lego bertujuan untuk melatih motorik anak sedangkan  permainan ular tangga  berisikan tentang edukasi keagamaan serta ilmu pengetahuan lainnya yang  dibimbing oleh tim Dompet Dhuafa Yogyakarta kemudian diakhir permainan anak–anak.

”Aku sangat senang sekali kak ikut permainan ular tangga ini, karena waktu bermain aku ditemani  dan dibimbing sama kakak-kakak dari Dompet Dhuafa Yogyakarta dan diakhir permainan aku daapat hadiah buat adik aku, terimakasih ya kak.” ungkap Sifa salah satu peserta permainan ulartangga.

Lima puluh peserta mendaftar untuk ikut serta dalam potong rambut gratis yang dilakukan oleh Arfa barbershop. Terdapat enam tenaga pencukur. Kegiatan ini berjalan dengan optimal sehingga tidak membuat antrian potong rambut menjadi Panjang. 

"Event ini sangat bagus ya kak, sangat membantu terutama bagi seseorang yang sangat membutuhkan jasa potong rambut gratis. Dengan hasil  potong rambut  sebagus  ini, apabila diadakan lagi saya mau potong rambut lagi kak," ujar  Tukiran warga Imogiri

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

(Kerja sama)