Dompet Dhuafa Lampung bersama MPZ Baitulmaal Berkah Madani Center wisuda penerima manfaat beasiswa Yatimpreneur

id Dompet Dhuafa Lampung, MPZ Baitulmaal Berkah Madani Center, beasiswa Yatimpreneur.

Dompet Dhuafa Lampung bersama MPZ Baitulmaal Berkah Madani Center wisuda penerima manfaat beasiswa Yatimpreneur

Dompet Dhuafa Lampung bersama MPZ Baitulmaal Berkah Madani Center  wisuda penerima manfaat beasiswa Yatimpreneur. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Bandarlampung (ANTARA) - Penerima manfaat Beasiswa Yatimpreneur diwisuda di Surau Berkah Madani Center, Way Kandis, Bandar Lampung pada Sabtu, 24 Februari 2024. 

Sejumlah 6 penerima manfaat diwisuda setelah menjalani pelatihan dan pendampingan intensif selama 5 pekan penuh. Mereka adalah para yatim muda bertalenta terpilih berusia 16-20 tahun.

Beasiswa Yatimpreneur merupakan program pendidikan teori dan praktik untuk melahirkan yatim yang berdaya dan mandiri menjadi pengusaha.

"Tidak terasa program ini sudah sampai di acara wisuda. Ini sebagai langkah awal dan bukan yang terakhir. Silahkan teman-teman terus belajar dan bertumbuh," ujar Bayu Ari Wibowo Pengasuh MPZ Baitulmaal Berkah Madani Center.

Bayu berharap program ini dapat melahirkan anak-anak yatim yang hebat. Ia juga berharap bahwa program ini akan berkelanjutan dan akan ada penerima-penerima manfaat selanjutnya. 

Program Beasiswa Yatimpreneur merupakan program pendayagunaan zakat, infak dan sedekah untuk membantu yatim dhuafa agar menjadi pengusaha.

Pada agenda wisuda ini, Dompet Dhuafa Lampung dan MPZ Baitulmaal Berkah Madani Center juga menyerahkan bantuan modal usaha kepada 6 penerima manfaat. 

"Semoga bantuan usaha yang diberikan dapat membantu dalam pengembangan usaha teman-teman. Terus belajar dan manfaatkan dengan baik," terang Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar.

Selain itu, para peserta juga menerima tambahan bantuan usaha dari Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Radin Intan Lampung (UIN RIL) yang ikut terlibat sebagai pemateri dalam program ini. 

"Kami berpesan untuk adik-adik agar terus mengedepankan prinsip syariah dalam menjalankan bisnis. Kami berterima kasih pula kepada dd lampung dan bmc telah diperkenankan berkolaborasi dan berkontribusi dalam program ini," ucap Siska salah satu Dosen FEBI UIN RIL.

Para penerima manfaat program ini bersyukur atas bantuan modal usaha yang diberikan.

"Alhamdulillah, setelah pelatihan tiap minggunya, hari ini kami diwisuda. Senang sekali, bisa dapet temen baru, ilmu baru dan modal usaha. Terima kasih Dompet Dhuafa Lampung dan BMC," ujar Emilia (20) salah satu penerima manfaat program Beasiswa Yatimpreneur.



(Berita kerja sama)