Arsenal lesakkan enam gol ke gawang Sheffield United

id Arsenal,Sheffield United,Liga Inggris,Gabriel Martinelli,Jayden Bogle,Martin Odegaard,Kai Havertz,Declan Rice,Ben White

Arsenal lesakkan enam gol ke gawang Sheffield United

Gelangan Arsenal Declan Rice (kanan) turut mencetak gol ketika Arsenal menang 6-0 atas Sheffield United, Selasa dini hari WIB tadi. (AFP/ADRIAN DENNIS)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal berpesta enam gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan Arsenal hadir berkat gol-gol yang dibuat Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice dan Ben White, serta gol bunuh diri Jayden Bogle, demikian catatan Premier League.

Arsenal pun kokoh pada peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 61 poin dari 27 pertandingan, terpaut dua poin dari posisi pertama Liverpool.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Sheffield United semakin terbenam pada posisi juru kunci dengan 13 poin dari 27 pertandingan dan 11 poin di bawah zona aman.

Arsenal benar-benar mendominasi pertandingan 81 persen penguasaan bola dan total 22 percobaan gol.

The Gunners mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama dan membuat  peluang lewat Kai Havertz yang membentur mistar gawang Sheffield.

Arsenal membuka pesta golnya pada menit kelima setelah umpan Gabriel Martinelli  dikonversi menjadi gol oleh Martin Odegaard.

Pada menit 13, Arsenal menggadankan keunggulan setelah bek sayap Sheffield Jayden Bogle salah  mengantisipasi serangan yang berujung gol bunuh diri.

Dua menit kemudian Arsenal menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat tendangan Martinelli setelah menerima umpan Jakub Kiwior.

Pesta gol Arsenal berlanjut pada menit 25 setelah Havertz turut mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kaki kirinya yang tak dapat dibendung kiper Sheffield Ivo Grbic.

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan lima gol setelah Declan Rice membobol gawang Sheffield usai memanfaatkan umpan Bukayo Saka.

Pada babak kedua, Arsenal terus menyerang dan memiliki peluang lewat tendangan bebas Rice yang dihalau Grbic.

Arsenal menambah keunggulan menjadi 6-0 pada menit 58 lewat gol yang dicetak Ben White setelah menerima umpan dari Havertz.

Arsenal akan ditantang Brentford, Sabtu pekan depan, sedangkan Sheffield United bertemu Bournemouth pada hari yang sama.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arsenal pesta enam gol di gawang Sheffield United