Pelajar di Tanjabtim Jambi diedukasi soal migas

id Jambi,SKK Migas PetroChina,sosialisasi SDA migas,kepada pelajar

Pelajar di Tanjabtim Jambi diedukasi soal migas

Kegiatan sosilisasi Sumber Daya Alam (SDA) Migas oleh SKK Migas PetroChina kepada pelajar di Kabupaten Tanjabtim, Jambi.(ANTARA/Ho/Agus)

Mungkin masyarakat banyak yang melihat aktifitas para pekerja, sosialisasi ini diharapkan dapat memberi pemahaman kepada masyarakat, kata Ahmad Ramadlan
Jambi (ANTARA) - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd berrsama Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi  memberikan edukasi terkait minyak dan gas (migas) ke pelajar setempat.

Staff Comdev PetroChina Resmanudin, melalui keterangan resminya yang diterima, Sabtu, mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan mutu pendidikan.

"Kegiatan di antaranya kami gelar di SMPN 12 Kota Baru Kecamatan Geragai beberapa waktu lalu," kata dia.

Ia mengatakan edukasi ini juga sebagai wujud implementasi kurikulum Merdeka kepada peserta didik SMP.

Perwakilan PetroChina Ahmad Ramadlan selaku Comdev Supervisor menambahkan, selaku kontraktor kerja sama dibawah naungan SKK Migas yang mengelola kekayaan alam khususnya minyak dan gas tentunya menginginkan para siswa dapat menularkan pengalaman dalam kegiatan ini kepada yang lain.

Saat ini perusahaan sedang mengeksplorasi atau seismik di lima kecamatan yakni Kuala Jambi, Geragai, Dendang, Sabak Barat dan Sabak Timur.

Salah satu lokasi seismik berada dekat dengan SMPN 12 Tanjabtim.

"Mungkin masyarakat banyak yang melihat aktifitas para pekerja, sosialisasi ini diharapkan dapat memberi pemahaman kepada masyarakat," kata Ahmad Ramadlan.

Kegiatan seismik yang merupakan salah satu tahapan dalam eksplorasi migas ini dilakukan sebagai upaya pengumpulan dan melengkapi data.

Ia mengungkapkan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, PetroChina dalam proses seismik ini sudah berhasil menemukan titik untuk pengeboran minyak dan menggunakan tenaga kerja lokal dari Tanjabtim.