Telkomsel dan operator global kerja sama untuk penggunanya saat di luar negeri

id solution day 2024,telkomsel solution day 2024,roam like local telkomsel,program hadiah telko lintas batas telkomsel,byu

Telkomsel dan operator global kerja sama untuk penggunanya saat di luar negeri

Gelaran Solution Day 2024 di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (22/2/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) bekerja sama dengan sejumlah mitra operator global yakni Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus, dan Taiwan Mobile untuk mempermudah pelancong saat berpergian ke luar negeri dan mendapat beberapa keuntungan lainnya.

Pada gelaran Solution Day 2024 yang digelar di Jakarta, Kamis, Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan pelancong dapat mengakses layanan pelanggan dari operator telekomunikasi mereka melalui panggilan atau daring tanpa tambahan biaya saat berada di luar negeri.

"

Program ini, akan secara bertahap diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024, akan memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah mengakses dan menebus manfaat dan nilai tambah dari aplikasi telekomunikasi digital mereka saat bepergian secara seamless (tanpa hambatan)," kata Derrick.



Kerja sama ini juga menelurkan program baru yakni "Hadiah Telko Lintas Batas", yang memungkinkan pelanggan lebih mudah mengakses dan menebus manfaat ketika bepergian ke Singapura, Thailand, Filipina, Hong Kong, Australia, Taiwan, atau Indonesia.

Program ini juga memungkinkan pelancong untuk mengumpulkan dan menggunakan hadiah, mengklaim dan menebus penawaran unik untuk transportasi, makanan, barang dagangan, layanan, dan menikmati insentif lainnya ketika mereka bepergian ke salah satu dari destinasi tersebut.

Selain itu, melalui program tersebut, Telkomsel berupaya memperkaya pengalaman 'roam like local' bagi pelanggan by.U, produk telekomunikasi digitalnya, dengan akses lebih banyak hadiah dan penawaran di luar negeri dari byUnefit yang bisa ditukarkan dengan uCoin, serta basis pelanggan yang diperluas bagi para pedagang (merchant) yang telah bermitra dengan Telkomsel.

Beberapa penawaran menarik yang bisa didapatkan konsumen melalui program tersebut di antaranya tambahan kuota data internet dan voucher belanja di merchant, sesuai tingkat (level) yang dicapai berdasarkan jumlah uCoin yang terkumpul setiap pembelian paket data dan setiap periode waktu tertentu.

"Setelah pandemi, terjadi lonjakan yang signifikan dalam jumlah pemuda Indonesia yang berwisata ke luar negeri, sehingga kami memperkenalkan Program Hadiah Telko Lintas Batas yang pertama di dunia. Inisiatif ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman bepergian internasional pelanggan dengan menawarkan manfaat yang lebih unggul dan kesempatan untuk merasakan pengalaman lokal yang unik, atau 'roam like local', " kata Derrick.

Program hadiah telekomunikasi regional merupakan tambahan terbaru untuk rangkaian penawaran Telkomsel bagi para pelancong. Saat ini, Telkomsel melalui by.U, telah menawarkan konektivitas roaming bagi warga Indonesia yang bepergian ke Singapura, Thailand, dan Filipina.