Tirakatan di rumah Mahfud MD dihadiri sejumlah tokoh

id Mahfud MD ,Pemilu 2024

Tirakatan di rumah Mahfud MD dihadiri sejumlah tokoh

Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengobrol santai bersama kolega pada acara makan malam dan tirakata yang diselenggarakan di rumah Mahfud Md di Dusun Sambilegi Lor, Depok, Sleman, Selasa (12/2/2024) malam. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Ya saya pas pulang ke Yogya, teman-teman saya undang ke sini. Ngobrol santai aja, tidak ada penggalangan suara karena sikap politik mereka sudah jelas juga, katanya
Sleman (ANTARA) - Sejumlah tokoh tampak hadir pada kegiatan makan malam dan tirakatan yang diselenggarakan di rumah calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud Md di Dusun Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa malam.

Sejumlah tokoh tersebut turut hadir bersama ratusan masyarakat sekitar menikmati hidangan makan malam seperti Bakmi Jawa, sate ayam Madura serta minuman khas wedang ronde.

Tokoh yang hadir diantaranya seniman Butet Kertaredjasa, komedian Endro Pleret, musisi Sri Khrisna, budayawan Agus Noor, pelukis Nasirun.

Selain itu hadir sejumlah anggota tim pemenangan daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Widihasto W Putra dan kolega maupun sumpatisan Ganjar-Mahfud.

Mahfud Md mengatakan bahwa tirakatan ini merupakan kegiatan biasa saja dan spontan.

"Hanya spontan saja, karena saya orang Yogya (Sleman) dan selama ini tinggal di Jakarta. Sekarang pas pulang karena Rabu (14/2) harus memilih di sini sesuai KTP," katanya.

Ia juga menyebut bahwa tirakatan ini tidak ada tendensi politik apapun dan hanya ngobrol-ngobrol saja.

"Ya saya pas pulang ke Yogya, teman-teman saya undang ke sini. Ngobrol santai aja, tidak ada penggalangan suara karena sikap politik mereka sudah jelas juga," katanya.

Menurut dia, pada kegiatan ini sama sekali tidak ada unsur kampanye maupun ajakan untuk memilih.

"Tidak ada kegiatan kampanye, nanti ada kegiatan doa bersama saja. Saya sudah ke Mekkah, berdoa untuk Indonesia agar memperoleh anugerah dari Yang Maha Kuasa," katanya.