Pelatih Leipzig tegaskan tak takut hadapi Real Madrid

id Liga Champions,RB Leipzig,Real Madrid,Marco Rose

Pelatih Leipzig tegaskan tak takut hadapi Real Madrid

Pelatih kepala RB Leipzig Marco Rose dalam sesi latihan bersama pemain-pemainnya pada 12 Februari 2024, menjelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig dan Real Madrid CF di Leipzig, Jerman Timur. (AFP/ODD ANDERSEN)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig Marco Rose menepis anggapan bahwa timnya bukan apa-apa manakala menjamu Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions pada Selasa, dengan menyatakan timnya "tidak takut".

“Topik yang menyatakan kami pihak luar adalah sama sekali tidak layak untuk saya pertimbangkan, karena pertandingan sepak bola harus benar-benar dimainkan," kata Rose kepada wartawan pada Senin menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Hal-hal luar biasa sudah sering terjadi dalam sepakbola," sambung dia seperti dilaporkan AFP pada Senin.

Leipzig sedang kesulitan menemukan performa terbaiknya menjelang pertemuan dengan pemuncak klasemen La Liga Spanyol, setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan sejak Natal sehingga melorot ke urutan kelima klasemen Bundesliga.

Meskipun demikian, Rose menegaskan "tidak takut" terhadap juara Eropa 14 kali itu.

Baca juga: Ancelotti jadikan krisis cedera sebagai motivasi hadapi Leipzig

“Kami sama sekali tidak takut, kami justru menantikannya. Itulah yang kami inginkan. Ini adalah hasil kerja keras kami musim lalu dan apa yang sudah kami perjuangkan pada penyisihan grup," papar dia.

Real Madrid tampaknya akan melawat Jerman tanpa gelandang Jude Bellingham, yang mengalami cedera pergelangan kaki setelah mencetak dua gol saat mengalahkan Girona 4-0 pada Sabtu.

Penjaga gawang Leipzig Peter Gulacsi menandaskan Real masih merupakan tim dengan kualitas luar biasa, sekalipun Jude Bellingham cedera.

Rose, yang melatih Bellingham di Borussia Dortmund pada musim 2021-2022, tak menutup kemungkinan pemain timnas Inggris itu tampil mengejutkan meski mengalami cedera.

"Saya hanya akan percaya Jude memang absen kalau saya tidak melihat langsung di stadion besok," kata dia.

Bellingham pindah dari Dortmund ke Madrid pada musim panas sampai menjadi bagian penting tim asuhan Carlo Ancelotti, dengan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak bersama 16 gol yang dicetaknya sejauh ini di liga Spanyol.

"Cara Jude bermain saat ini, di posisi nomor 10, menjadikannya salah satu yang terbaik di dunia," kata Rose.

“Jude berada di klub yang tepat. Saya tak terkejut dia mencapai performa terbaiknya seperti di Madrid, saya mungkin agak kaget dengan begitu banyak gol yang dia ciptakan."

 Baca juga: Leon Bailey perpanjang kontrak bersama Aston Villa

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih tegaskan Leipzig tak takut hadapi Real Madrid